Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Sulawesi

Diduga Korupsi,Kader HPMT Unjuk Rasa

image_pdf

Beritanasional.id – Puluhan kader himpunan pelajar mahasiswa Turatea (HPMT) menggelar aksi unjuk rasa depan kantor Bupati Jeneponto, Senin 03/7/2017, mereka berunjuk rasa terkait dana hibah yang dikelola oleh Pengurus Besar (PB-HPMT) tahun anggaran 2016.

“Sebagai Kader HPMT juga sebagai masyarakat Jeneponto yang memiliki keprihatinan terhadap kondisi HPMT yang melenceng dari koridor dan nilai perjuangan lembaga, telah tercederai dengan adanya oknum-oknum yang ingin meraup keuntungan pribadi,” Jelas Irwansya dalam orasinya.

Irwansya selaku Jendral Lapangan tidak ingin lembaga HPMT dijadikan sebagai sarang untuk memperkaya diri sendiri.

“Tentunya kami sebagai Kader HPMT tidak ingin melihat HPMT sebagai tempat Bernaungnya koruptor baru penerus bangsa,” Tegas Irwansya.

Diketahui, Pemerintah Daerah Kabupaten Jeneponto telah memberikan Anggaran Dana Hibah Kepada HPMT sebesar Rp.350.000.000,- per tahun adalah nominal yang sangat fantastis. Untuk itu, Irwan meminta ada transparansi anggaran.

“Kami melihat ada indikasi Korupsi didalamnya,” Kata Irwan.

Anggaran tersebut diberikan untuk kebutuhan Organisasi dan Program Kerja yang ingin dilakukan tersebut dapat terealisasi. Namun dalam hal ini sangat disesalkan terkhusus dari para Kader HPMT sendiri adalah dengan adanya praktek penyalahgunaan anggaran.

“Maka dalam aksi kami, meminta Kepada Bapak Kepala Dinas PPKAD agar segera melakukan Pembekuan Anggaran HPMT yang akantum Masa Bakti PB-HPMT hanya 2 tahun kepengurusan 2014-2016, oleh karena itu yang berhak menerima anggaran 2017 adalah Pengurus Baru, ada indikasi penyalahgunaan Anggaran tahun 2016 oleh oknum yang tidak bertanggungjawab,” Tegas Irwan.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close