DaerahSUMUT

Dinas LHKP Batubara Gotong Royong Bersihkan Sampah di Jalan Nelayan

BeritaNasional.ID, Batubara – Dinas Lingkungan hidup dan Kebersihan Pertamanan (LHKP) kabupaten batubara ikut Gotong Royong membersihkan sampah di sepanjang Ruas Jalan, bertempat di Jalur Jalan Nelayan Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara Sumatera Utara. Minggu, (29/08/21)

Pelaksanaan gotong royong ini dihadiri langsung Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batubara bersama personilnya, Camat tanjung tiram juga personilnya, beserta Forkopimcam, Danramil Tanjung Tiram dan beberapa Kepala Lingkungan dari Kelurahan Tanjung Tiram.

Kadis LHKP Azhar menjelaskan gotong royong pada hari ini berdasarkan surat pemberitahuan Camat Tanjung Tiram kepada pedagang, Lurah dan seluruh perangkatnya ditembuskan ke Dinas Lingkungan Hidup dan juga Satpol PP, Prihal undangan gotong royong membersihkan sampah diseputaran Jalan Nelayan.

“Alhamdulillaha pada hari ini kita menurunkan delapan (8) armada pangangkut sampah untuk mengangkat tumpukkan sampah dijalur Jalan Nelayan Tanjung Tiram, ” ungkapnya.

Dikatakannya pula bahwa, tumpukan sampah tersebut kurang lebih sudah 10 hari tak diangkat, setelah pihaknya Dinas LHKP membersihkan hari ini.

“Dan kita lihat sendiri kondisi jalan ini terlihat indah dan sudah bersih,” cetusnya pula.

Untuk diketahui kata Azhar bahwa, sampah pedagang di jalur Jalan Nelayan tersebut tidak diangkat oleh petugas sampah beberapa hari yang lalu, dikarnaka dijalur ini bukan untuk pedagang.

“Lokasi untuk pedagang sudah kita siapkan, dipajak empres yang baru saja selesai dibangun, kedepannya kita akan bangun kordinasi sinergi dengan kecamatan Bagaimana tindak lanjut pedagang di jalur ini,” papar Azhara.

Azhar Kadis LHKP juga berpesan kepada seluruh pedagang terkhusus di Tanjung Tiram kiranya agar membuang sampah pada tempat yang telah disediakan, dan menygajak seluruh masyarakat dan juga pedagang agar beesama-sama merawat lingkungan dengan penuh kesadaran.

Personil Kebersihan Dinas LHKP usai membersihkan sampah bersama Forkopimcam Tanjung Tiram
Personil Kebersihan Dinas LHKP usai membersihkan sampah bersama Forkopimcam Tanjung Tiram.

“Bahwa kebersihan lingkungan bukan hanya tanggungan kami melainkan tanggung jawab semua warga dan pedagang yang beraktifitas didaerah pasar sehingga kita semua wajib menjaga dan memeliharanya,” terangnya.

Rahmat Arif (25) pedagang ayam potong di Jalan Nelayan tersebut, mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kegiatan gotong royong yang dilakukan tadi, yang sudah membersihkan tumpukkan sampah yang hampir membukit,

“Semoga setelah adanya gotong royong tadi, para pedagang bisa sadar akan kebersihan buang sampah pada tempatnya dan menjaga lingkungan,” tandasnya. (Ali-BB/02)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button