DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Divpropam Mabes Polri Cek Mudik Aman dan Sehat di Jalur Pantura Situbondo

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Tim Divisi Propam Mabes Polri melakukan pengecekan kesiapsiagaan personel Pos Terpadu Operasi Ketupat Semeru 2022 di wilayah Jalur Pantura Kabupaten Situbondo. Hal ini dilakukan untuk memastikan kelancaran para pemudik Lebaran 2022 di jalur Pantura Situbondo, Kamis (28/4/2022).

Pengecekan mudik aman dan sehat di jalur Pantura Kabupaten Situbondo ini, dipimpin langsung oleh Pemeriksa Utama Pok II Div Propam Polri Kombes Pol Agus Sudaryatno didampingi oleh Tim Bidpropam Polda Jawa Timur.

Kedatangan Tim Divisi Propam Mabes Polri bersama rombongan disambut Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. beserta sejumlah Pejabat Utama Polres Situbondo dan personel yang sedang bertugas di pos pengamanan wilayah Kota Situbondo.

Kombes Pol Agus Sudaryatno mengatakan, mudik lebaran tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini dimungkinkan adanya lonjakan pemudik karena pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan tidak ada larangan untuk mudik namun dengan persyaratan sudah vaksin booster.

Selain itu, kata Kombes Pol Agus Sudaryatno, pihaknya menekan kepada petugas gabungan yang bertugas di Pos Operasi Ketupat Semeru 2022 agar memaksimalkan melayani masyarakat yang mudik maupun yang membutuhkan bantuan kehadiran Polisi.

“Hari ini kami mengecek pos pelayanan yang akan dilintasi pemudik dan memastikan bahwa anggota siap untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat secara humanis dan profesioanal,” ujar Kombes Pol Agus Sudaryatno.

Dilain pihak, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya mengatakan, kedatangan Divisi Propam Mabes Polri ke Kabupaten Situbondo tidak lain untuk melihat langsung kesiapan petugas gabungan yang ada di Pos Terpadu Operasi Ketupat Semeru 2022.

“Hari ini kami mendapat kunjungan dari Divisi Propam Polri. Alhamdulillah, di Pos pengamanan dan pos pelayanan dinilai semuanya sudah siap. Baik penilaian sarana prasarana maupun personel yang bertugas di Pos semua sudah siap untuk melayani masyarakat dan pemudik,” jelas AKBP Dr. Andi Sinjaya.

Publisher                     : Heru Hartanto

Pewarta                       : As’ad Zuhaidi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button