AdvedtorialDaerahPemkab SidrapSidrapSulawesi

DPMDPPA Sidrap Sosialisasikan Percepatan KLA

BeritaNasional. ID, Sidrap— Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDPPA) Kabupaten Sidrap, mengadakan sosialisasi Percepatan Kabupaten Layak Anak (KLA), Kamis 16 Mei 2019, di Aula Kantor SKPD Sidrap.

Sosialisasi dibuka Kepala Dinas DPMDPPA Drs. Patahangi Nurdin, dan di hadir, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Nurkanah, SH. M. Pd dan PLT Kepala Bappeda A M Arsyad.

Sosialisasi diikuti SKPD dan lembaga terkait di Bumi Nene Mallomo.

Patahangi Nurdin dalam sambutannya mengharapkan peran seluruh stakeholder menjadikan Sidrap Kabupaten Layak Anak.

Lanjut Patahangi Nurdin mengatakan dengan sosialisasi ini diharapkan partisipasi semua elemen dalam percepatan pencapaian 24 indikator KLA. Mudah-mudahan tahun ini Sidrap dapat naik peringkat menjadi Kabupaten Kota Layak Anak, ” harap Patahangi Nurdin.

Sementara Plt. Kepala Bappeda A.M Arsyad mengatakan, untuk mencapai peringkat KLA harus segera dibenahi, jangan bergerak saat akan ada penilaian saja.

“Untuk sementara Kabupaten Sidrap masih kategori Pratama, semua yang diperlukan untuk mencapai KLA harus kita mulai dari sekarang,” ungkap Arsyad

Untuk itu, kata Arsyad, Ia berharap sosialisasi tersebut memperkuat peran serta dan kapasitas OPD dan lembaga untuk memperhatikan program dan kegiatan yang berkaitan dengan anak.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button