DaerahJawa TimurSitubondo

Dua Rumah di Pesisir Besuki Hangus Terbakar

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Kebakaran 2 rumah milik Misdin(75) (1 kk 2 jiwa), dan milik Hasan(60) (1 kk 4 jiwa). di Dusun Patokangan, Rt 01 Rw 02, Desa Pesisir, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Minggu (7/3/2021).

Informasi yang berhasil dihimpun dari Puriyono, penyusun laporan Pusdalops BPBD Situbondo menjelaskan, saat kejadian pemilik rumah Misdin sedang bekerja dan istrinya lagi pergi berkunjung kerumah putranya Indra di Dusun gudang.

“Tidak diketahui penyebabnya. kobaran api terlihat pertama kali oleh tetangganya dari rumah Misdin, karena saat itu angin kencang, sehingga api dengan cepat membesar dan merembet kerumah yang berada disebelahnya milik Hasan,” ucap Puriyono.

Selanjutnya, warga yg mengetahui kebakaran tersebut, bahu membahu / bergotong royong memadamkan api dengan peralatan seadanya

“Berselang beberapa menit kemudian pemadam kebakaran ( Damkar ) milik Pemkab Situbondo yang disiagakan di Kecamatan Besuki langsung tiba di lokasi untuk memadamkan api tersebut dan dibantu oleh 2 unit Damkar dari kota Situbondo.

“Kebakaran berhasil dipadamkan. Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kerugian Misnan(75) di tafsir mencapai Rp. 100 juta dan kerugian Hasan, ditafsir mencapai Rp 20 juta,” tutup Piriyono dalam laporannya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button