DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Dugaan Penculik Anak, Gemparkan Warga Lamongan Situbondo

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR, Warga Dusun Banyutingan, Desa Lamongan, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, digemparkan dengan dugaan pencurian anak yang dilakukan seorang perempuan yang disinyalir ODGJ, Rabu (8/2/2023).

Korban atas nama Muhammad Imami, putra dari pasangan Romlatul Hasanah dan Mu’in, sudah digendong lalu diturunkan kembali oleh perempuan yang di duga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) tersebut.

Menurut keterangan Umi, warga setempat menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pagi tadi, sekitar 09.30 WIB. “Saat itu, ibu korban sedang ada di kamar mandi. Begitu, keluar dari kamar mandi tiba-tiba melihat anaknya sudah digendong dan kemudian diturunkan lagi oleh seorang perempuan yang di duga OJGD,” ujar Umi ketika berada di Mapolres Situbondo.

Lebih lanjut, Umi menyampaikan, ketika ibu balita berusia 17 bulan tersebut berteriak minta tolong ke warga, perempuan yang diduga ODGJ tersebut menurunkan balita tersebut. Selanjutnya, warga membawa perempuan tersebut ke Polsek Arjasa untuk diamankan. “Saya tidak tahu pasti apakah pelaku berpura-pura seperti orang gila atau memang gila betulan. “Sebab, ketika pelaku tanya warga jawabnya ngelantur menggunakan bahasa jawa. Intinya, pelaku kayak orang gila,” kata Umi.

Saat warga menggeledah tas pelaku, sambung Umi, warga menemukan pisau dan suntikan. “Karena pelaku perempuan, beruntung warga tidak sampai melakukan penukulan terhadap terduga,” pungkas Umi.

Sementara itu, Kapolsek Arjasa, Iptu Adry Yumantoro mengatakan, warga langsung menangkap pelaku diduga melakukan penculikan anak dan di bawa ke Polsek Arjasa. Lantaran banyaknya warga yang mendatangi Mapolsek Arjasa, maka pelaku yang diduga ODGJ tersebut langsung di amankan ke Mapolres Situbondo.

Pewarta           :As’ad Zuhaidi Anwar

Publisher         :Heru Hartanto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button