Kalimantan Barat

Festival Budaya Melayu 2023 Sukses Digelar, Kapolres Apresiasi Masyarakat Sekadau

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Festival Budaya Melayu Tahun 2023 yang berlangsung selama lima hari di Kabupaten Sekadau, sukses dan berjalan dengan aman dan tertib. Acara yang mengangkat tema “Mencapai Cita-cita, Memperteguh Marwah” ini berhasil menarik perhatian masyarakat dengan berbagai kegiatan menarik.

Malam penutupan Festival Budaya Melayu diadakan pada Sabtu (25/11/2023) di lapangan Ej Lantu, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir. Bupati Sekadau, Aron, secara resmi menutup festival dengan pemukulan Tar sebanyak tujuh kali.

Acara malam penutupan juga diisi dengan acara hiburan dan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba yang telah diadakan selama festival berlangsung.

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung, Polres Sekadau menurunkan 60 personel yang dipimpin oleh Kabag Ops, Kompol Samsul Bakrie. Kehadiran polisi di tempat acara memberikan rasa aman bagi pengunjung dan peserta festival.

Kapolres Sekadau, AKBP Suyono turut hadir dalam malam penutupan festival dan memberikan apresiasi kepada pihak panitia festival dan masyarakat Sekadau.

“Terimakasih kepada panitia dan masyarakat, selama digelar acara ini berlangsung aman dan tertib. Kita harapkan bersama menjelang Pemilu 2024, situasi Kamtibmas tetap terjaga di Kabupaten Sekadau,” ucap Kapolres.

Festival Budaya Melayu Tahun 2023 di Sekadau diharapkan dapat menginspirasi generasi muda dalam mempertahankan dan memperkaya kebudayaan Melayu. Acara ini juga menjadi momen penting untuk mempererat persaudaraan dan kerukunan antar warga di Sekadau.

“Dengan berakhirnya Festival Budaya Melayu, diharapkan akan semakin banyak festival budaya lainnya yang diselenggarakan di daerah ini. Hal ini akan membantu melestarikan kebudayaan lokal dan mempromosikan pesona wisata Sekadau kepada masyarakat luas,” pungkasnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button