DaerahJawa TimurSitubondo

Forkopimda Situbondo Sidak Pasar, Mengantisipasi Kenaikan Harga Dan Kekurangan Stok Sembako

BeritaNasional.ID, SITUBONDO. JAWA TIMUR – Forkopimda sidak pasar, mengantisipasi kenaikan harga bahan kebutuhan pokok serta kekurangan stok sembako dan pemantauan ketersediaan, perkembangan bahan penting kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Kamis (23/12/2021).

Pada kesempatan tersebut, rombongan Forkopimda diantaranya, Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M., Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai, S.H., S.I.K., M.PICT., M.ISS., dan Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P. beserta Kepala Instansi terkait, blusukan dan berbincang langsung dengan para pedagang maupun pembeli yang kebetulan berada di dalam pasar. Beberapa lokasi yang dikunjungi antara lain, pasar Panji dan Pasar Mimbaan Baru.

Kepada beberapa awak media, Kapolres Situbondo mengatakan bahwa, sidak ini digelar untuk memastikan harga dipasaran tetap stabil menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Untuk saat ini situasi masih kondusif namun, untuk ketertiban masyarakat, masyarakat dihimbau agar tetap jaga protokol kesehatan supaya lebih ditingkatkan lagi, mengingat varian Omicron sudah masuk ke Indonesia, supaya bisa diantisipasi dan dicegah sejak awal.

“Sidak ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi Natal dan Tahun baru. Mengecek secara langsung sesuai dengan kondisi dilapangan terkait dengan harga sembako dan kebutuhan lainnya. Kami juga ingatkan masyarakat agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan 5M dan mengikuti vaksinasi,” ucap Kapolres.

Forkopimda berharap, menjelang pada saat hingga paska Natal dan tahun baru, kondisi stok dan harga sembako tetap stabil. Pihaknya juga mengingatkan kepada para pedagang untuk tidak menjual makanan ataupun minuman kadaluarsa yang dapat membahayakan kesehatan konsumen.

Pewarta : Sony Haryono

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button