Menuju Pemilu 2024Polewali MandarSulawesi BaratSulbar

Galang Restu Politik Zainal Abidin Berkunjung ke Pesantren-Pesantren di Polman

BeritaNasional.ID.POLMAN SULBAR –Zainal Abidin, kandidat calon Wakil Bupati Polman periode 2024-2029, menggalang restu politik melalui serangkaian kunjungan ke pesantren-pesantren di wilayah Polman. Didampingi oleh dua tokoh agama terkemuka, Agussalim dan Gazali Patonangi, yang juga aktivis dakwah regional Asia Pasifik.

Zainal Abidin bertemu dengan para ulama dan pimpinan pesantren untuk memperoleh dukungan dan membahas program pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Kunjungan ini meliputi beberapa pesantren termasuk Pesantren Jarejeq Pambusuang di Tinambung, yang dipimpin oleh K.H. Sahid,

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Polman, dan Pesantren Al-Mujahadah di Panyampa, Campagian, yang diasuh oleh Andi Alif Ibrahim, terakhir rombongan Zainal Abidin silaturahmi ke Imam Masjid Kerajaan Balanipa, Burhan di Tangga-tangga, setelah beberapa hari sebelumnya kunjungan diawali di Pesantren Hasan Yamani Campalagian dan Pesantren Al Ikhlash Lampoko.

K.H. Sahid, pimpinan Pesantren Jarejeq Pambusuang, menegaskan pentingnya keterlibatan orang yang paham seluk-beluk agama dalam dunia politik.

“Memang dibutuhkan seorang yang mengerti dan tahu tentang persoalan keagamaan untuk terlibat dalam politik dan mampu memutuskan kebijakan. Zainal Abidin layak untuk jabatan tersebut,” ujar K.H. Sahid dengan tegas.

Senada dengan itu, Andi Alif Ibrahim Wadhimatul Pesantren Al-Mujahadah menyatakan dukungannya. “Kami mendukung siapa saja calon Wakil Bupati Polman ke depan, asalkan saat menjabat, serius dalam perbaikan Polman,” katanya.
Zainal Abidin menyatakan bahwa pesantren memiliki peran strategis dalam pembangunan daerah.

“Pesantren adalah pusat pendidikan dan pembinaan karakter yang sangat penting. Dengan dukungan dan kolaborasi dari pesantren, kita dapat mewujudkan Polman yang lebih maju dan berdaya saing,” ujarnya.

Zainal Abidin, dengan misi “Arah Baru Polman”, berkomitmen untuk membawa perubahan positif melalui program-program inovatif yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan pembinaan karakter santri di Polman.
Kunjungan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antar pesantren, mendorong kolaborasi yang lebih erat dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Polman.

Tentang Zainal Abidin Zainal Abidin adalah kandidat calon Wakil Bupati Polman untuk periode 2024-2029 dari Partai Gelora. Dengan pengalaman dan dedikasinya, Zainal bertekad untuk membawa perubahan positif bagi masyarakat Polman melalui berbagai program inovatif dan kolaboratif dengan slogan Arah baru Polman. (Al/yuni)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button