DaerahRagamReligiSumateraSUMUT

Gubsu: Saya Kemari Tidak Resmikan Gedung Kejuangan Tengku Amir Hamzah

BeritaNasional.ID, Langkat – Gebernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi, menghadiri acara Do’a Bersama dan Soft Opening Retorasi Masjid Azizi Langkat, di Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumut, Minggu (20/3/2022).

Setelah melakukan beberapa rangkaian kegiatan di Komplek Masjid Azizi Tanjung Pura tersebut, Gubsu kemudian melakukan peninjauan Gedung Kejuangan Pahlawan Nasional Tengku Amir Hamzah yang dibangun ditahun 2021 lalu, dengan sumberdana APBD Sumut, yang proses penenderannya dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumut.

Pada kata sambutanya, Gubsu Edy Rahmayadi menceritakan tentang sejarah singkat pahlawan Tengku Amir Hamzah dan tujuan pembangunan Gedung Kejuangan Tengku Amir Hamzah. Namun Ia juga mengatakan, kedatangan kemari hari ini bukan meresmikan Gedung Kejuangan Tengku Amir Hamzah.

“Gedung ini belum optimal, saya kurang puas dengan ini. Saya tidak ada kepentingan dengan pembangunan ini,”ucapnya dihadapan masyarakat yang hadir.

Usai peninjauan Gedung Kejuangan Tengku Amir Hamzah, Gubsu dan rombongan beranjak pindah kewilayah belakang Masjid Azizi Tanjung Pura, yakni di Komplek Perguruan Sekolah Tinggi Agama Islam Jam'iah Mahmudiyah (STAI-JM). Dilokasi itu, Gubsu dan rombongan melakukan peletakan batu pertama pembangunan baru Gedung STAI-JM Tanjung Pura-Langkat.

Hadir pada kegiatan tersebut, Sultan Langkat Tuanku Azwar Abdul Jalil Rahmad Shah Al-Hajj, Tuan Guru Babusallam, Syekh Dr H Ziqmal Fuad, M.A, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, S.H, S.I.K, Kabag Ops Polres Langkat KOMPOL Aries Fianto S.Sos, Kasat Intelkam Polres Langkat AKP M Sarief Ginting, S.H, pemangku adat Kesultanan Langkat, Plt Camat Tanjung Pura, Drs H. Rudi Kinandung, Map, Danramil 11/Tanjung Pura KAPT INF E Pakpahan, Kapolsek Tanjung Pura AKP Surahman, S.H, dan undangan lainnya. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button