Jawa TimurNasionalRagamSitubondo

Hadir di Situbondo, Sandiaga Uno Resmikan Desa Wisata Kebangsaan Wonorejo Sebagai 75 Desa Terbaik ADWI 2023

SITUBONDO, BeritaNasional.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno Mengunjungi dan meresmikan Desa Wisata Kebangsaan Wonorejo sebagai salah satu dari 75 Desa Terbaik, Desa Wisata simbol kebangkitan Ekonomi Nasional Untuk Indonesia. Anugerah Desa Wisata   Indonesia (ADWI) 2023.

Saat kunjungan Sandiaga meminta semua pihak membantu  dengan menyebarkan diberbagai platform digital yang ada agar wisata yang ada semakin banyak diketahui secara nasional maupun internasional. Jumat (11/8/2023).

“Saya melihat Desa Wisata Wonorejo Kecamatan Banyuputih,  kabupaten Situbondo Jawa Timur , sudah memiliki paket lengkap, dukungan pemeruntaj daerah juga saya lihat luar biasa, tinggal lebih menggebyarkan lagi promosi dan event- event unggulan yang dikonsep dengan kebangsaan dalam sebuah persatuan dan kesatuan yang dilandasi kecintaan pada NKRI.

Insya Allah akan semakin maju dan menambah perekonomian masayrakat, ” terang Sandiaga Uno.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Situbondo Karna Suswandi mengatakan akan terus mensupport Desa Wisata Kebangsaan Wonorejo dan akan terus berpacu bersaing dengan tempat waisata lainnya di luar Kabupaten Situbondo.

“Kami pemerintah Daerah sangat berterima kasih dengan pak Menteri yang selalku datang berkunjung ke Situbondo, bahkan selama saya menjabat sudah dua kali beliau datang, Alhamdulilah Desa wisata ini sudah diresmikan semoga bisa menjadi yang terbaik nantinya, ” tukas Bupati.

Usai menandatangi prasasti peresmian Disa Wisata Kebangsaan Wonorejo, Sandiaga Uno memberikan hadiah berupa satu set Komputer dan printer seperti permintaan Pokdarwis Pandean Indah Lestari.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button