Sulbar

Hadiri Musrembang Kecamatan , AIM : Pembangunan Fokus Pada Pendidikan Dan Kesehatan

BeritaNasional.id.Polman.Sulbar–Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar menghadiri musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tahun 2024, di Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polman, Rabu (8/3).

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar meminta semua OPD terkait untuk hadir mendengarkan usulan dari masyarakat untuk ditindaklanjuti.,

AIM mengatakan, Musrenbang yang dilaksanakan di tahun 2023 ini merupakan usulan prioritas di tahun 2024 untuk dapat direalisasikan.

Sebenarnya Musrenbang ini merupakan usulan prioritas di tahun 2024 namun karena kebanyakan peserta Musrenbang mengusulkan perbaikan sekolah dan kesehatan, serta perbaikan Ekonomi,”terangnya.

“Alhamdulillah tahun ini dapat dianggarkan karena memang anggaran nya ada, apatah lagi pusat memberikan anggaran untuk dua instansi yakni kesehatan dan pendidikan lumayan banyak yakni dari kesehatan ada sekira Rp 80 miliar lebih dan dikbud ada sekira Rp 90 juta sehingga yang menjadi usulan di tahun 2024, tahun ini dapat diselesaikan,”pungkas Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar

Untuk tahun ini pembangunan infrastruktur yang menjadi skala prioritas tahun ini belum ada dapat diselesaikan sebab anggaran yang dimiliki PUPR itu hanya sekitar Rp 30 Miliar sehingga yang menjadi usulan nanti di tahun 2024 baru dapat diselesaikan karena usulan yang lalu dulu mau diselesaikan namun usulan tahun ini tetap tercatat sebagai skala prioritas di tahun 2024”, sambungnya.

Menurut AIM, usulan yang di di disampaikan dalam Musrenbang itu sudah Selaras dengan program RPJMD Bupati Polman.

“Saya berharap kepada OPD terkait, apa yang diusulkan oleh masyarakat harap di perhatikan karena itu merupakan tugas dan tanggung jawab  selaku pemerintah daerah,”tukasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button