HeadlineRagam

Hari Kewirausahaan Nasional : Kado Jokowi Untuk HIPMI

BeritaNasional.ID, JAKARTA — 10 Juni resmi ditetapkan sebagai Hari Kewirausahaan Nasional oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai hadiah ulang tahun untuk Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ke-52. Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam sambutannya saat menghadiri acara HUT HIPMI di Hotel Fairmont, Jakarta pada hari ini Senin (10/6).

“Sebagai kado ulang tahun tadi sudah didahului oleh ketua umum sebetulnya tadi tidak usah saya bisiki timing yang begitu sangat sempit dari mobil ke sini. Sudah saya tanda tangani hari kewirausahaan Nasional dalam bentuk Keppres sesuai yang diajukan dan diminta dari pendiri HIPMI dari Ketua Umum HIPMI,” ujar Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa ditetapkannya Hari Kewirausahaan Nasional itu merupakan tindak lanjut dari kunjungan HIPMI ke Istana Kepresidenan beberapa waktu lalu yang meminta agar tanggal 10 Juni ditetapkan sebagai Hari Kewirausahaan Nasional.

“Seinget saya sebulan atau dua bulan yang lalu waktu berkunjung ke Istana. Jadi dalam bentuk Keppres,” ungkapnya.

Ia kemudian menyebut hari jadi HIPMI yang ke-52 tahun ini merupakan hari yang sangat istimewa. Apalagi di tahun depan, akan berganti pemimpin oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Tahun ini adalah ulang tahun yang sangat istimewa, apalagi diulang tahun yang ke-53 nanti yang akan hadir sudah bapak Presiden terpilih Bapak Prabowo Subianto,” tuturnya.

Meski begitu, Jokowi meminta para pengusaha tak khawatir karena Prabowo akan melanjutkan program-program yang telah dijalankannya.

“Namun meskipun presidennya sudah ganti saya kira semua dari kita. Tidak usah khawatir karena program-program yang ada adalah program keberlanjutan,” pungkasnya.

(permataillahi/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button