AdvedtorialGorontalo

HNSI Diharapkan Bersinergi dengan DKP Provinsi Gorontalo

BeritaNasional.ID, GORONTALO – Kepala Bidang Perikanan Tangkap pada Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Gorontalo, Siti Sabariah Machmud berharap Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Provinsi Gorontalo dapat bersinergi dengan DKP Provinsi Gorontalo dalam upaya memaksimalkan potensi kelautan dan perikanan di daerah.

Hal ini dikatakan Sabariah saat diwawancarai awak media ini usai mewakili Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Gorontalo pada pelantikan pengurus DPD HNSI Provinsi Gorontalo Periode 2024 – 2029 yang digelar di Hotel El Madinah Kota Gorontalo, Kamis (13/6/2024).

Sabariah mengungkapkan bahwa Provinsi Gorontalo dengan visi dan misinya yang menjadikan sektor kelautan dan perikanan sebagai salah satu program prioritas dalam peningkatan ekonomi kerakyatan, membutuhkan keterlibatan dari semua pemangku kepentingan sehingga pembangunan sektor kelautan dan perikanan diharapkan dilaksanakan dengan lebih inovatif, kreatif, berkeadilan, dan berkelanjutan.

“Nah untuk mewujudkan hal itu, kami berharap kehadiran HNSI sebagai mitra kami akan bersinergi dalam pemanfaatan sumber daya kelautan dan perikanan di Provinsi Gorontalo,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Provinsi Gorontalo memiliki potensi perikanan dan kelautan yang cukup besar dengan perairan yang mencapai 50.500 kilometer persegi terdiri dari luas wilayah laut Teluk Tomini, Laut Sulawesi, dan Zona Potensi Perikanan Tangkap.

Untuk itu, Sabariah juga berharap antara Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Gorontalo dan HNSI terjalin komunikasi strategis untuk kemajuan bidang kelautan dan perikanan di wilayah Provinsi Gorontalo dalam mendorong kesejahteraan nelayan.

“Kami berharap kehadiran HNSI sebagai wadah terhimpunnya seluruh kekuatan nelayan akan bersinergi dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Gorontalo untuk kemajuan bidang kelautan dan perikanan di Gorontalo,” pungkasnya.

(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button