TNI Dan Polri

HUT TNI Ke 75 Danrem 142/Tatag Silaturahmi Dengan Legiun Veteran

Sulbar –HUT TNI Ke 75 Tahun 2020 tidak akan diperingati seperti tahun tahun sebelumnya, namun upacara kali ini akan dilaksanakan secara virtual mengingat masih dalam suasana pandemi Covid 19. Kata Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P dalam acara silaturahmi dengan para Legiun Veteran diruang kerjanya. Sabtu (3/10/20)

Kegiatan silaturahmi dengan para Legiun Veteran dilaksanakan dalam rangka HUT TNI Ke 75.

Diketahui bahwa tahun tahun sebelumnya setiap pelaksanaan HUT TNI, Legiun Veteran selalu mendapat undangan untuk hadir dalam perayaan tersebut.

Namun karena situasi saat ini pandemi Covid 19 sehingga pelaksanaan upacara dilaksanakan secara virtual dengan melibatkan personel yang sangat terbatas.

Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P mengucapkan selamat datang kepada para Veteran dan mengharapkan agar silaturahmi yang dilaksanakan hari ini lebih meningkatkan hubungan emosional dan ikatan batin serta menjaga hubungan baik.

” Kehadiran bapak – bapak hari ini merupakan kepuasan batin bagi kami Karena dapat bersilaturahmi sekaligus bertukar pikiran untuk kemajuan TNI kedepan ” Ucap Danrem.

Danrem juga mengharapkan kepada para veteran untuk senantiasa memberi masukan, saran dan pendapat untuk kemajuan Korem 142/Tatag kedepan khususnya dalam pelaksanaan tugas.

” Kami selaku Yunior senantiasa terbuka menerima saran dan pendapat, termasuk apabila ada permasalahan bapak – bapak agar segera disampaikan kepada kami ” kata Danrem 142/Tatag dihadapan para veteran yang dihadiri para Kasi Korem 142/Tatag.

Pada acara silaturahmi ini para veteran terlihat sangat menyimak apa yang disampaikan Danrem, bahkan Ketua Legiun Veteran Cabang Mamuju Kapten (Purn) Rafiuddin menjelaskan ke Danrem tentang kondisi Kantor Veteran yang mereka tempati saat ini, dimana menurutnya sudah sangat tidak layak untuk dijadikan Kantor.

Lain lagi anggota Legiun Veteran Soejono menitipkan 3 pesan kepada para Prajurit yang disebutnya 3 C.

Pertama, Cacad karier, jangan melakukan hal – hal yang negatif.

Kedua Cacad Fisik, dalam pelaksanaan tugas agar tidak gegabah ikuti petunjuk Pimpinan.

Ketiga Cacad Lingkungan, hubungan dengan masyarakat agar dijaga dengan baik.

Diakhir kalimatnya dengan suara sedikit bergetar dan terbata bata mengingat usia sudah cukup lanjut tidak lupa mengucapkan dengan penuh semangat “Dirgahayu TNI Ke 75 semoga semakin Jaya dan kuat.”

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button