DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Ini Pesan Dandim 0823 Situbondo Saat Melepas Anggotanya Cuti Bersama

BeritaNasional.ID-Situbondo Jawa Timur, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro SE, melepas  anggota yang melaksanakan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 H gelombang pertama. Pelepasan cuti bersama yang berlangsung di halaman depan Kodim 0823 Situbondo tersebut disaksikan Kasdim 0823 Situbondo, Mayor Inf Sampak, S.Ag., dan Perwira Staf Kodim 0823 Situbondo, Selasa (18/4/2023).

Untuk keamanan dan kelancaran selama menjalankan cuti bersama, Dandim 0823 Situbondo berpesan dan memberikan himbauan kepada seluruh anggota yang melaksanakan cuti bersama. “Sesuai perintah Komando Atas, disamping ada anggota yang melaksanakan cuti bersama juga ada sebagian pasukan yang melaksanakan siaga dalam rangka membackup Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban para pemudik,“ kata Dandim Situbondo.

Cuti itu merupakan dinas, begitu pula dengan siaga juga dinas, maka dari itu, sambung Dandim Situbondo harus diatur sedemikian rupa. “Semua tugas tersebut harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Jangan takut untuk melaporkan kepada Komando Atas bilamana selama melaksanakan cuti ada kendala atau keperluan yang sifatnya mendadak,” pesan Dandim Situbondo.

Tak hanya itu yang disampaikan Dandim Situbondo, namun dia juga menghimbau agar anggota yang melaksanakan cuti selau menjaga faktor keamanan diri dan keluarga dimanapun berada termasuk dijalan selalu waspada, hati-hati serta tetap bisa menjaga nama baik Satuan Kodim 0823 Situbondo. “Ingat dan tepat waktu dalam melaksanakan cuti,” ujar Letkol Bayu Anjas Asmoro.

Lebih lanjut, Dandim Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro mengatakan, selama cuti bersama kalian harus menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan. “Gunakan cuti hari raya Idul Fitri sebaik mungkin agar bisa silaturrahmi dengan orang tua dan keluarga di kampung halamannya masing-masing. Atas nama pribadi maupun satuan, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul fitri 1444 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin,” pungkas Dandim Situbondo.

Sekedar diketahui, hadir dalam pelepasan tersebut, Kasdim 0823 Situbondo, Mayor Inf Sampak, S.Ag dan Perwira Staf Kodim 0823 Situbondo.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button