TNI Dan Polri

Inilah Sosok Mamah Muda Yang Menipu Puluhan IRT, Akhirnya Ditangkap Polisi

Garut, Beritanasional.ID – Setelah sekian lama masa pencarian pihak kepolisian hingga akhirnya EM (23), salah seorang perempuan asal Kabupaten Garut ditangkap polisi.EM saat ini dibui gara-gara menipu puluhan Ibu Rumah Tangga ( IRT ) dengan modus arisan bodong. Sosok perempuan berisik EM ditangkap tim Reserse Kriminal Polres Garut belum lama ini, usai beberapa bulan terakhir menjadi buronan.

Hal tersebut, dikatakan Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono pada awalnya EM dilaporkan puluhan orang yang mengaku ditipu dengan modus arisan online bodong.Kami mendapatkan adanya masyarakat yang melapor menjadi korban penipuan arisan online. Setelah kami dalami, kami berhasil melakukan pengungkapan dan menangkap pelaku EM ini,” ujar Wirdhanto. Rabu,( 06/7).

Wirdhanto menjelaskan, EM ditangkap di tempat persembunyiannya di pulau Kalimantan. Berdasarkan informasi yang dihimpun penyidik, korban penipuan bermodus arisan online yang dijalankan EM ini mencapai 66 orang.”Korban curiga karena dalam beberapa bulan usai mengikuti arisan tersebut, tersangka tidak menepati janjinya,”jelas Wirdhanto.

Puluhan korban yang tertipu arisan online ini rata-rata ibu rumah tangga (IRT). Total, kerugian yang diakibatkan aksi penipuan ini mencapai Rp 517 juta.”Modusnya tersangka mengunggah informasi arisan online ini di Facebook dan WhatsApp. Kemudian menggaet anggota dengan menawarkan keuntungan yang besar. Tapi keuntungan itu tidak diberikan,” pungkas Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, ( Diky ).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button