HeadlineSulawesi

Institut Teknologi Pendidikan Dan Bisnis Qana’an Sidrap Buka Tiga Jurusan Baru, Satu Diantaranya Pertama Di Sultanbatara

 

BeritaNasional.ID, SIDRAP — Institut Teknologi Pendidikan dan Bisnis (ITPB) Qana’ah Sidrap, sebelumnya di sebut STKIP Qana’an Veteran Sidrap, yang belum lama ini mendapat legalitas dan pengakuan dari Kemendikbud RI.

Hal ini juga di tandai dengan Penyerahan SK Pendirian Institut Teknologi Pendidikan dan Bisnis Qana’an Sidrap, yang di serahkan langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IX meliputi Sultanbatara Drs Andi Lukman,   diterima langsung Sekretaris Dewan Pembina Yayasan Sudirman Bungi yang di dampingi Rektor ITPB Drs. Muhammad Sabri.

Surat Keputusan (SK) Mendikbud RI Nomor 104/E/0/2022. Penerimaan ini, sebagai tanda resmi ITPB Siap menerima Mahasiswa Baru untuk tahun 2022/2023. Hal tersebut di sampaikan Rektor ITPB Qana’ah Sidrap Drs.Muhammad Sabri, saat dikonfirmasi Di Ruang kerjanya, Selasa, 15 Maret 2022.

Sabri mengatakan tahun ini, ITPB akan menerima sedikitnya 50 Mahasiswa/ Prodi untuk tahap pertama, dan akan membuka 3 (tiga) Jurusan Baru diantaranya, Yakni :
1. Sistem Informasi Komputer (S.Kom), pada Fakultas Teknik Teknologi.
2. Pendidikan Teknologi Informasi Komputer (S.Pd), pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
3. Kewirausahaan, (S.E). pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Rektor ITPB Qana’ah Sidrap Muhammad Sabri menjelaskan bahwa ketiga Jurusan yang di buka ini, satu diantaranya pertama di Sulawesi-Selatan, Tengah, Barat dan Tenggara (Sultanbatara), dan ini wajah baru sebagai salah satu Ikon Baru di Bumi Nene Mallomo Sidrap. Jurusan itu adalah Jurusan Pendidikan Teknologi Informasi.

Tahun ini tercatat 110 Mahasiswa untuk Jurusan PPKN, saat itu masih disebut STKIP Qana’ah Veteran Sidrap. Dan ia yakin tahun ini, Mahasiswanya akan lebih banyak dan bertambah,  salah satu keunggulan ITPB adalah ada pada Jurusan Pendidikan Teknologi Informasi yang disebut Jurusan paling bergengsi di Sultanbatara.

Muhammad Sabri menambahkan bahwa di Tahun 2020-2021 lalu, STKIP Veteran Qana’ah Sidrap sempat menorehkan prestasi. Sedikitnya 62 Alumni STKIP Lolos Ujian CPNS di Berbagai Kab/Kota di Sulsel, dan kini sudah jadi PNS. Alhamdulillah, semoga tahun ini, juga Alumninya akan kembali lolos Jadi PNS, terang Sabri

Selain itu, banyak  Alumni  yang sudah bekerja di BUMN dan Swasta. Semoga ini menjadi spirit baru ITPB Qana’ah Sidrap kedepan, tutup Sabri.(Risal Bakri/Beritanasional.ID).

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button