Nasional

Jadi Anggota DPR RI 2 Periode, Politisi ini Tak Malu Ngopi dan Nyanyi Bareng Pengamen di Pinggir Jalan

BeritaNasional.id, JAKARTA – Meski menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Ir. HM.Nasim Khan tetap dikenal sebagai sosok yang sederhana. Kesederhanaannya terlihat saat reses dirinya tak malu minum kopi di pinggir jalan.

Seperti yang terlihat dalam unggahan video yang kemudian viral di akun Tik Tok dan Facebook sabtu malam 11 maret 2023. Politisi asal Situbondo itu memakai sandal. jepit terlihat santai menyeruput kopi di pinggir jalan bahkan mau bernyayi untuk pengamen jalanan.

Sontak saja aksi pria yang akrab disapa Bang Nasim itupun banjir pujian dan dinilai sangat keren oleh sebagian netizen, dimana dibalik jabatannya yang mentereng, akan tetapi wakil rakyat yang duduk di senayan itu memiliki sifat supel, rendah hati tak malu untuk bergabung dengan pengamen jalanan.

Dengan penuh penghayatan dan mimik wajah serius, politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyumbangkan suaranya dengan menyanyikan lagu “Kegagalan Cinta” ciptaan H. Rhoma Irama hingga membuat pengamen jalanan tersenyum.

“Kaget pas tau kalau yang nyumbang nyanyi tadi Bapak Nasim Khan anggota Dewan (DPR RI) Pusat, ternyata orangnya sederhana dan sangat Supel, mau bendengar keluhan orang kecil pengamen seperti saya, ” ujar Tono.

Melalui sambungan telepon, Bang NK anggota DPR RI 2 periode itu dengan singkat mengatakan jika dirinya terbiasa makan ataupun ngopi di pinggir jalan sambil mendengar keluhan langsung dari masyarakat.

“Dengan berbaur bersama masyarakat secara langsunh saya bisa menyerap aspirasi yang real di lapangan, sehingga memudahkan saya dan tim dalam menyuarakan di DPR, karena suara mereka murni problema dari bangsa ini, ” Singkat Nasim. Minggu (12/03/2023).

Saat tahu jika yang duduk ngopi itu adalah Nasim Khan anggota DPR RI, masyarakat yang awalnya ngopi disekitar lokasi bahkan para abang becak langsung berbondong – bondong menyalami bahkan minta foto bareng politisi yang mantan juga artis sinetron.

“Betul – betul gak nyangka mas kalau itu pak Nasim Khan, karena penampilannya berbeda dengan yang ada di billboard atau papan reklame, disitu berkumis berjenggot ini malah tanpa kumis dan rambutnya plontos, ganteng lagi, ” terang seorang warga sambil tersipu.

Inilah video viral, aksi politisi nyanyi dipinggir jalan :
facebook_20230312_183110

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button