Makassar

Jadi Korban Pencurian, Rachmat Minta Pelaku Kembalikan File dan Isi Dompet

BeritaNasional.ID, Makassar – Kejadian pencurian kembali terjadi di Kota Makassar tepatnya di Jalan Perintis Kemerdekaan VII, Tamalanrea, Rabu (18/11/2020).

Korban pencurian, Rachmat Setyawan, mengungkapkan pencurian ini terjadi siang hari saat dirinya sedang istirahat di lantai dua rumahnya.

“Kejadiannya kurang lebih setelah dhuhur, sementara di atas, pas turun lagi pintu kamar sudah terbuka dan laptop sama dompet sudah tidak ada,” tuturnya.

Lebih lanjut, Rachmat menjelaskan bahwa saat mengetahui hal tersebut dirinya langsung bertanya ke orang sekitar, namun tidak ada yang melihat langsung langsung di lokasi kejadian.

Mengetahui dirinya kecurian, ia lalu melaporkan tindakan pencurian dan kehilangan barang yang dialaminya di Polsek Tamalanrea, BTP.

Terakhir, Rachmat berharap aparat kepolisian bisa bekerja secara maksimal dan secara pribadi berharap pelaku bisa mengembalikan barang yang telah diambilnya atau paling tidak mengirim file dokumen di laptop ke alamat email dan juga kartu-kartu identitasnya yang lain karena merupakan dokumen-dokumen penting.

Rachmat juga menuliskan pesan di depan kamarnya untuk meminta pencuri mengirim dokumen penting yang ada di laptopnya tersebut melalui email rachmatsetyawan20@gmail.com.

Adapun pesan yang dituliskan Rachmat adalah sebagai berikut:
_”Tolong Pencuri yang budiman, Laptop yang dicuri di kamar ini (Jln. Perintis Kemerdekaan VII), datanya khusus di file document dan Data: D/Data: E mohon dikirim ke alamat email: rachmatsetyawan20@gmail.com. Datanya sangat penting, mohon pengertiannya. Silakan pakai email palsu jika takut ketahuan”_

_”Dompet juga, isinya tolong dikembalikan, ada kartu-kartu penting di dalamnya, terima kasih”_

Tampilan gambar pesan Rachmat tersebut, telah ramai dibagikan di sosial media oleh teman-temannya. (ABF)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button