ACEH

Jajaran Kodim 0117/ Aceh Tamiang Lakukan Rutinitas Edukasi Masyarakat Tentang Protkes

BeritaNasional.ID, ACEH TAMIANG – Tidak ada kata jenuh atau bosan bagi personil TNI Jajaran Kodim 0017/ Aceh Tamiang untuk terus melakukan edukasi Protokol Kesehatan (Protkes) di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan bahayanya COVID-19.

Hal itu terbukti apa yang terlihat di Jalan Pekan Sungai Iyu Kampung Mesjid Sungai Iyu Kecamatan Bendahara kabupaten setempat, personil Babinsa sedang melakukan edukasi Protokol Kesehatan (Protkes) bagi warga yang melintas di kawasan tersebut, Sabtu (14/8/2021).

Babinsa tersebut adalah Serda Isa Fajri beserta rekannya yang merupakan personil Koramil 04/Bendahara sedang memberikan edukasi mengenai pentingnya disiplin menjalankan anjuran 5M.

” Kita harus dapat menekan penyebaran virus COVID-19 dengan memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas,” sebutnya sembari menambahkan bahwa akan dilaksanakan Vaksin di Aula Kantor Dinas Kesehatan.

Pantau media ini dilapangan, selain memberikan edukasi mereka juga membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas secara gratis.

Secara terpisah Danramil 04/Bendahara Kapten Inf P Harahap menyampaikan kegiatan itu dalam rangka memutus mata rantai COVID-19 di wilayah Koramil 04/Bendahara.

“Kita tidak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan sebagi upaya mencegah penularan COVID-19,” sebutnya.

Menurutnya selain memberikan himbauan dan mengajak masyarakat untuk ikut dalam kegiatan Vaksinasi, personil dilapangan kita bekali dengan masker untuk dibagikan kepada masyarakat.

” Dengan memberikan masker kepada masyarakat, artinya kita mengingatkan masyarakat akan pentingnya memakai masker guna melindungi kita bersama dari bahaya penularan COVID-19,” ujarnya.

Danramil Bendahara ini juga berharap seluruh elemen masyarakat turut aktif bersama-sama berpartisipasi menekan penyebaran COVID-19.

“Penyebaran Virus COVID-19 ini dapat kita tekan penyebarannya dengan bersama – sama. Untuk itu semua elemen harus terlibat untuk menyuarakan disiplin menjalankan Protokol Kesehatan,” ajaknya mengakhiri.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button