Sulbar

Jebol P3K Terbanyak Se Sulawesi , Diknas Pendidikan Polman Sasaran Study Banding DPRD Pangkep Kepulauan

BeritaNasional.ID.POLMAN SULBAR–Mencetak PPPK terbanyak se Sulawesi, Dinas Pedidikan dan Kebudayaan Polman dikunjungi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep).

Kunjungan Komisi I dan Sekwan  DPRD Pangkep Kepulauan  dalam bentuk study banding diterima.langsung oleh Kadis Pendidikan Nasional Kab Polman Andi Masri Masdar  didampingi para kabid Diknas Polman , bertempat Aula kantor Dinas Dikbud Polman, Kamis (5/10/2023).

Ketua Komisi I DPRD Polman Nurdin menyampaikan tujuannya ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Polman karena ingin belajar bagaimana perkembangan penerimaan PPPK di Polman tanpa menimbulkan masalah.

“Melihat bagaimana perkembangan penerimaan PPPK di Kabupaten Polman yang mau kita disinkronkan dengan program yang sama di Pangkep,” Beber Nurdin.

Menurutnya, penerimaan PPPK di Pangkep kerap terjadi penyimpangan yang cukup jauh dibandingkan dengan di Polman. Untuk itu, pihaknya datang sharing di Dinas Dikbud Polman terkait hal itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Polman Andi Masri Masdar menyebutkan bukan cuma Kabupaten Pangkep yang datang konsultasi terkait P3K, tapi banyak kabupaten lainnya yang datang terkait program pendidikan lainnya seperti bagaimana proses sekolah swasta menjadi negeri.

“Dan banyak lagi kabupaten lainnya yang menjadwalkan datang belajar kesini bagaimana penegrian sekolah dari swasta ke Negeri,” Ujarnya.

“Mereka datang berkonsultasi menanyakan follow up PPPK kita bisa berjalan dengan lancar,” Tambahnya.

Kalau dari PKM 2022, kata Adik Kandung Bupati bahwa Polman sendiri memiliki kuota  2.100  ( Dua ribuan Seratus ) cuma dari hasil formasi kebutuhan yang ada sesuai regulasi yang telah ditetapkan pihaknya baru mencapai  seribu enam ratusan sehingga mereka masih diberikan kebijakan untuk kembali membuka formasi P3K Guru.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button