Sulbar

Jelajah Wisata Dispop Polman Sulbar , di Warnai Off Road

Polman.Sulbar.Beritanasional.id– Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispop) menggelar kegiatan bertajuk ‘Jelajah Wisata Fun Off Road’,disertai dengan pengundian Brilink. Dalam upaya mempromosikan objek wisata Kebun Raya Bulo di Kabupaten Polman. Minggu 8 Maret, di Kawasan Bukit Merdeka Kebun Raya Bulo.

Selain mempromosikan potensi obyek wisata buah durian montong sebagai lokasi wisata agro. Kegiatan dilaksanakan bekerja sama dengan Bank BRI Cabang Polewali sebagai mitra pemerintah. Sebanyak puluhan kendaraan Jeep dan motor trail ambil bagian dan mengikuti rute seputar kawasan wisata di Kecamatan Bulo.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispop), H Januari mengatakan, pihaknya sangat bahagia dan bersyukur dengan terlaksananya kegiatan ini dengan aman dan lancar hingga selesai. Terlebih, kegiatan ini merupakan agenda kalender tahunan di bulan maret yakni promosi potensi alam wisata buah di wilayah Bulo, dimana wilayah ini merupakan kawasan agrowisata buah.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Polman Andi Bebas Manggazali mengatakan, insya Allah kebun Raya Bulo kedepan akan kita sejajarkan dengan Kebun Raya Bogor yang menjadi kebanggan masyarakat Bogor. Untuk itulah kedepan penataan Kebun Raya Bulo ini akan kita desain seperti kebun Raya Bogor.

Dia mengatakan bahwa kegiatan ini juga sengaja kita ikutkan Fun Off Road dengan rute Wisata Alam Bulo untuk mengajak peserta melihat keindahan alam bulo. ” Kami harapkan antusias masyarakat dalam menyambut ini agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bulo sehingga diharapakn masyarakat dapat membangun vila-vila atau Gazebo yang ada di kebun Buah Durian di Bulo ini dengan tujuan dapat menambah penghasilan warga,”jelasnya.

Pimpinan Cabang BRI Polman, Edi Legowo yang juga hadir sangat merasa terhormat dan tersanjung karna bisa hadir dan lebih mendekatkan diri bersama masyarakat Bulo. BRI juga sudah bekerja sama dengan pemerintah yakni BPNT,  juga agen Brilink yang sudah tersebar di 1.228 di Polewali.

Turut hadir dalam kegiatan , Sekretaris Pariwisata, Kadis Pariwisata , Sekda Kab Polman, para karyawan Bri Cab Polman , para OPD ,Para Camat dan tamu undangan lainnya ,Diujung kegiatan para tamu undangan Jelajah wisata Kebun Raya Bulo dapat menikmati hasil buah Durian Motong yang disugukan oleh Dinas Pariwisata kab Polman

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button