TNI Dan Polri

Jelang Puncak Arus Mudik Sat Lantas Polres Polman Jelaskan Titik  Rawan Kecelakaan

BeritaNasional.ID.Polman.Sulbar — – Sebanyak 4 Pos akan disiagakan Satuan Lalu Lintas Polres Polewali Mandar dalam mengantisipasi keamanan arus mudik lebaran tahun 2022

Diantaranya disiagakan ada 3 Pos Pengamaan dan 1 Pos Pelayanan Terpadu.

Kaurbinops Sat Lantas Polres Polman Ipda Syahrir. menjelaskan bahwa ada 4 Pos yang kami siagakan diantaranya Pos Pelayanan Terpadu terletak di Polsek Wonomulyo di Kec. Wonomulyo, dan selanjutnya 3 Pos Pengamanan diataranya Pengamanan oleh Polsek Binuang terletak di Sarampu Kec. Binuang sekaligus rest area 24 jam non stop, selanjutnya kompleks pasar Pekkabata oleh Polsek Polewali dan Kompleks pasar Campalagian oleh Polsek Campalagian.”Jelas Ipda Syahrir saat di temui di ruangannya, Rabu, (27/4/22)

Lanjut, Ipda Syahrir menyebutkan mengenai harus mudik masih dalam kategori kondusif karena di beberapa ruas jalan juga sudah di kerjakan oleh pemerintah melalui PT. Bumi karsa dan menurutnya akan di perkirakan rampung hari Kamis, (28/4) sebelum puncak arus mudik lebaran pada tanggal 29/4 .”Kata Syahrir”.

Ia juga menjelaskan para pemudik yang mau istirahat atau yang ada kendala pada kendaraanya bisa datang ke Pos yang telah disiapkan,

“Selain Personil dari kepolisian yang bertugas di Pos, kita juga di temani dari personil Satpol PP, Dinas Perhubungan, dari Dinas Kesehatam, juga dari Dinas PUPR dan Pemadam Kebakaran.Ujarnya”

Kata Ipda Syahrir, Kita juga akan melaksanakan vaksinasi terhadap pemudik yang mampir yang belum di Vaksin yang belum sempat melakukan vaksinasi di daerahnya, karena dinas kesehatan sudah memerintahkan tenaga medisnya untuk tetap siaga di Pospam dan Pos Pelayanan Terpadu selama 24 jam.”Terang IPDA Syahrir”.

Ipda Syahrir juga menguraikan titik jalan rawan kecelakaan pada arus mudik lebaran yang sudah di survey yang berada di jalan poros trans Sulawesi diantaranya di Botto Kec. Campalagian Km. 168, selanjutnya di Palippis Km. 158.500,, Tumpiling dan Katitting, serta di Labasang Km 182, Sappoang di Desa Mirring dan di bundaran batas Kota.”Terang IPDA Syahrir

Ia juga menyebut titik rawan longsor berada di jalan poros Polman – Mamasa tepatnya di dusun lekke desa kelapa dua.

“Pos kita buka mulai tanggal 28 April hingga tanggal 9 Mei 2022″kata Ipda Syahrir”.

“dengan adanya pos yang telah siagakan tentunya kita berharap tidak ada gangguan khamtibmas, kemacetan lalu lintas, serta meminimalisir kecelakaan lalu lintas.”Ujarnya”.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button