DPRD Prov SulbarPolitik

Jemput Aspirasi , Wakil Ketua II DPRD Polman Gelar Reses Di Dua Desa

BeritaNasional.id.Polman.Sulbar–Reses masa sidang pertama tahun 2023, wakil II Ketua DPRD Kab Polman , Hamzah Syamsuddin politis partai Gerindra , melakukan jaring aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya, kegiatan dilaksanakan di dua titik lokasi yakni diusun Pakkamisan desa Padang Timur dan desa Suruang Kec Campalagian . Sabtu .16 Februari

Dalam pelaksanaan reses sidang tahun pertama 2023 di desa Padang Timur , antusias masyarakat dengan keakraban yang sangat kental ini , mempermudah serapan aspirasi dari masyarakat .

Dalam kegiatan tersebut warga mengajukan
Kepada Hamsah Syamsuddin , agar dapat menyalurkan alat Kultifator , Perbaikan Infrasturtur bantuan bibit , mesin pompa isasi , bibit jagung dan bantuan UMKM pembuatan Kasippi , serta alat Permainan Edukatif peraga dalam untuk paud .

Hamzah Syamsuddin mengatakan, reses merupakan agenda strategis, karena dengan kegiatan ini wakil rakyat dapat bertemu langsung, menjaring aspirasi masyarakat.

“Penyerapan aspirasi sangat penting untuk mengetahui secara langsung permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. Aspirasi mereka akan kami tampung nantinya akan diparipurnakan mana program prioritas yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Lebih lanjut  Wakil Ketua II DPRD Polman menuturkan, dalam reses ini, apa yang disampaikan masyarakat menjadi tanggungjawab moral dan politis. Tentunya, akan disampaikan saat sidang dewan dan menjadi acuan pembahasan nanti dengan melihat skala prioritas untuk dijawab oleh eksekutif.

Sementara di desa Suruang , Politisi Partai Gerindra ini , akan mengupayakan penanaman buah anggur ditial ahalaman rumah warga desa Suruang pelangkap apotik hidup warga setempat yang digeluti warga desa Suruang dalam memanfaatkan lahan pekarangan yang kosong .

Usai oelaksanaan reses Hamzah Syamsuddin mengunjungi apotik hidup warga setempat didampingi Kepala desa Suruang ,untuk mengenal lebih jauh apa yang dibutuhkan oleh masyarakat warga desa Suruang.

Kades Suruang dalam penyampaiannya sangat berterima kasih atas kegiatan reses yang dilakukan oleh Wakil Ketua Dprd Polman Hamzah Syamsuddin di desa Suruang untuk me dengar keluhan dan menjemput aspirasi masyarakat .

Kades Suruang akui jika kendala yang dihadapi adalah kurangnya air sehingga tanaman apotik hidup warga tidak dapat tumbuh subur sebagaiamana mestinya .Terlebih Desa dengan jumlah penduduk 2000 lebih jiwa ini , berpenghasilan sebagai Pekebun dan Peternak .Jelas Kades Suruang

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button