SulbarTNI Dan Polri

Jumat Berkah , Kasat Lantas Polres Polman Sambangi Keluarga Disabilitas

 

BeritaNasional.ID.Polman.Sulbar — Berbagi ke sesama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Polman wilayah hukum Polda Sulbar menyambangi kediaman Pasangan Suami Istri (Pasutri) Zainuddin (43) Kartini (39) Penyandang Disabilitas 12 Agustus untuk menyalurkan bantuan sembako warga desa Pasiang Kecamatan Matakali Kabupaten Polman, Jumat

Kegiatan langsung dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Polman Iptu Setiyaji yang baru menjabat kurang lebih satu bulan .

Dalam pantauan media BeritaNasional.ID, kunjungan Setiyaji bersama anggota Sat Lantas Polres Polman menyalurkan sembako dan memberikan sejumlah uang untuk kebutuhan sehari-harinya kepada kel Zainuddin .

Saat menyambangi kediaman Zainuddin penyandang Disabilitas yang berprofesi sebagai tukang ojek , Setiyaji merasa prihatin dengan kondisi kediaman Zainuddin yang terbilang sangat membutuhkan uluran tangan dan perhatian dari pemerintah . Pasalnya Kondisi atap rumah bocor dan dinding rumah yang tambal-tambal sudah lapuk sehingga jika cuaca buruk , pastilah akan terkena rembesan air hujan

“Semoga dengan bantuan sembako ini dapat sedikit meringankan beban keluarga Zainuddin bersama istri dan kedua anaknya,” Jelas Kasat Lantas Polres Polman Iptu Setiyaji.

Selain berbagi sembako, pihaknya juga akan membantu dengan memberikan SIM secara cuma – cuma kepada Zainuddin yang kesehariannya bekerja sebagai Tukang Ojek.

Dirinya juga akan senang tiasa membatu keluarga Zainuddin agar dapat membenahi rumah Zainuddin secara bertahap .

“Insya Allah bulan depan jika kami punya rejeki kami akan kembali mengganti atap rumbia yang bocor menjadi seng agar mereka tidak lagi basa lantaran kena air hujan,” Terangnya.

Kartini istri Zainuddin sangat bersyukur dapat bantuan dari Kasat Lantas Polres Polman karena meringankan kebutuhan sehari-harinya.

“Alhamdulilah, saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan pak Kasat Lantas Polres Polman karena memang yang susah itu kebutuhan makanan sehari-hari,” Ucap Kartini dengan nada terbata , mata sembab terharu . Karena baru kali ini ada yang turun memberikan bantuan , dimana sebelumnya di tahun 2019 lalu pernah di kunjungi oleh Bupati Polman A.Ibrahim Masdar .

Kartini berharap pemerintah dapat mengulurkan bantuan berupa bedah rumah , karena kondisinya yang serba kekurangan dan ketidakmampuan (disabilitas).

Sementara itu, Kepala Desa Pasiang juga menyampaikan terima kasih ke Iptu Setiyaji beserta jajarannya sudah berkenan membantu warganya, ia juga menyebutkan telah mengusulkan data keluarga Zainuddin dalam program bantuan beda rumah.

“Kami di Desa sudah mengusulkan data keluarga Zainuddin untuk mendapatkan bantuan beda rumah, menurutnya Zainuddin amat sangat layak mendapatkan ukuran tangan dan perhatian pemerintah . ujar Kades Pasiang H. Amin.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button