TNI Dan Polri

Jum’at Berkah Koramil 1115 Cisurupan Garut, Warnai Kedekatan Antara TNI Dengan Rakyat

Garut, Beritanasional. ID – Guna menjalin tali sitaruhmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat atau Rakyat. TNI senantiasa menjadi panutan Rakyat juga bisa bersinergi melalui kerja sama dalam rangka kegiatan Jum’at Berkah, Koramil 1115/Cisurupan, Kodim 0611/Garut, saat ini membagi – bagikan sejumlah nasi box kepada warga masyarakat di Kampung, Desa Mekarjaya, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, Jawa – Barat, adapun sebelumnya telah melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan Masjid Miftahul Hidayah. Jum’at ( 26/8 ).

Kegiatan Jum’at Berkah ini merupakan salah satu program Koramil 1115/Cisurupan sebagai wujud kepedulian dan ajang silaturahmi kepada warga masyarakat di wilayah teritorialnya.

Setelah dilakukan wawancara langsung oleh wartawan Beritanaaional. ID Bamin Komsos Koramil 1115/Cisurupan, Serka Edward. S menyampaikan bahwa pihaknya senantiasa melaksanakan secara rutin kegiatan Jum’at Berkah ini di setiap masjid yang ada di tiap-tiap desa yang menjadi binaannya.

“Setiap hari Jum’at dilaksanakan kegiatan Jum’at Berkah dan kerja bakti berkeliling ke setiap masjid-masjid yang ada di desa-desa dibawah binaan Koramil 1115/Cisurupan, dengan menggandeng para donatur atau hamba Allah sebagai upaya mewujudkan kebersamaan TNI dan rakyat,” ujar Edward.

Sementara itu, Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Miftahul Hidayah, H. Iyep mengatakan atas nama perwakilan warga masyarakat Desa Mekarjaya, pihaknya menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Koramil 1115/Cisurupan ini.

Dia sangat mengucapkan terimas kasih dan ucap syukur alhamdulillah atas kebersamaan dan kerjasama antara TNI dan warga masyaraka, mudah-mudahan semua kebaikan yang sudah dikorbankan bisa mendapatkan berkah dunia dan akhirat, dan juga menjadi amal saleh, kata Iyep.

Sedangkan di tempat yang sama, Kepala desa ( Kades) Mekarjaya. Tata dia juga mengatakan, Saya atas nama Kades dan warga masyarakat sekitar sangat bangga dan mengapresiasi adanya kegiatan yang dilakukan oleh Koramil 1115 Cisurupan. Semoga dengan kegiatan ini, TNI semakin dekat dan erat dengan rakyat, khusunya warga Desa Mekarjaya.

” Mungkin tidak lupa juga khusus kepada para donatur yang sudah mengorbankan materi yang sudah dikorbankan untuk semua kegiatan mudah-mudahan dicatat oleh Allah SWT dan segala bentuk amal kebaikannya di terima Allah. ” Amiin Yarobbal Allamin, pungkas Tata. ( Diky
)
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button