DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Kabupaten Situbondo Raih Penghargaan KBK Mangrovenesia Terbaik ke-II Jawa Timur

BeritaNasional.ID.SITUBONDO – Penghargaan kembali diberikan oleh Pemerintah Jawa Timur kepada Kabupaten Situbondo sebagai Kabupaten Terbaik ke II dalam Kompetensi Kelompok Budaya Kerja (KBK) Pemerintah Provinsi Jawa Timur Tahun 2020.

Kabupaten Situbondo meraih Penghargaan Terbaik ke-II kategori Pelayanan Jasa Non Medis pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Situbondo.

Penyerahan penghargaan diberikan langsung Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si.kepada Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH. Bertempat di Hotel Singhasana Kota Batu Malang, Jum’at 13/11/2020 kemarin.

Diraihnya penghargaan KBK Mangovenesia tersebut disebabkan keberhasilan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Situbondo membentuk Kelompok Budaya Kerja yang nantinya akan menjadi penggerak upaya penyusunan perencanaan kerja mengunakan fokus konservasi mangrove dan burung air yang berdampak ekonomi kepada masyarakat.

Setelah pelaksanaan program, dari hasil evaluasi ternyata mangrove bisa di pakai sebagai sarana edukasi kepada pelajar dan bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat sekitar, juga dapat meningkatkan populasi burung air dan tanaman mangrove.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button