Citizen

Kades Sumberjaya Berharap Jalan Bureng Segera DiLebarkan

Beritanasional.IDM Malang – – Badan jalan kabupaten yang menghubungkan tiga kecamatan di Kabupaten Malang belahan selatan, perlu dilebarkan. Tiga kecamatan tersebut meliputi ; Kepanjen, Bululawang dan  Gondanglegi.

Pelebaran badan jalan “milik” Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang tersebut karena dinilai sempit.  Nampak mencolok saat antar kendaraan bermotor roda empat berpapasan. Mutlak harus ekstra hati-hati.

Kondisi badan jalan yang bagian tepinya tidak rata. Tanah di sisi badan jalan pun banyak yang berongga (berlubang). Pengguna jalan, khususnya roda dua, banyak yang mengaku waswas.

Kepala Desa (Kades)  Sumberjaya, Abi Mas’ut yang  desanya “dibelah melintang” oleh badan jalan kabupaten tersebut mengatakan telah mengusulkan pelebaran badan jalan. Usulan itu telah disampaikan melalui musyawarah desa hingga kecamatan.

“Sudah beberapa kali kami lakukan musyawarah dan usulan terkait badan jalan Bureng, milik Pemkab Malang  ini. Mulai dari tingkat desa hingga kecamatan. Namun belum kunjung terealisasi.

“Kami menguusulkan pelebaran dan pemasangan PJU (penerangan jalan umum)” ucap Kades Abi.

Jalan Bureng  milik Kabupaten Malang itu,  lanjut Kades Abi, bisa dibilang sangat rawan kecelakaan lalul intaS. Rata-rata disebabkan karena badan jalan tersebut kurang lebar, minim penerangan.  Lebar badan jalan kurang lebih dua meter.

“Sangat terasa saat kendaraan bermitor roda empat saling berpapasan, harus sama-sama sabar,” kata Kades Sumberjaya.

Ia berharap agar badan jalan tersebut segera dilebarkan dan dipasang PJU. Hal itu mengingat lokasi jalan tersebut berjarak satu kilometer yang di apit oleh kebun tebu dan sawah.

“Kami pihak desa sangat berharap sesegera mungkin untuk dapat diperhatikan , karena jalan ini sangat ramai dan tidak jatuh korban kecelakaan lalulintas,” ujar Kades Sumberjaya itu dalam nada mengharapkan atensi. (Hamzah).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button