Pelantikan

Kades Terpilih pada Pilkades Serentak Bone Bolango Tahun 2023 Dilantik, Bupati Ingatkan Hal Ini

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Kepala Desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Bone Bolango yang digelar pada Januari 2023 yang lalu secara resmi dilantik oleh Bupati Bone Bolango.

Sesuai pantauan awak media pelantikan tersebut telah dimulai sejak tanggal 15 Februari 2023 yakni Kepala Desa Tulabolo Kambang Maku. Kemudian dilanjutkan pada tanggal 3 Maret 2023.

Adapun Kepala Desa yang telah dilantik oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou pada Jum’at 3 Maret 2023 berturut-turut yaitu Kepala Desa Monano Kecamatan Bone Amirudin Tohopi, Kepala Desa Kaidundu Barat Kecamatan Bulawa Hendra Koniyo, Kepala Desa Mamungaa Kecamatan Bulawa Misran Pakaja, Kepala Desa Tunas Jaya Kecamatan Bonepantai Ibrahim Badu, Kepala Desa Kemiri Kecamatan Bonepantai Ahmad Tunggali, Kepala Desa Ombulo Hijau Kecamatan Bonepantai Abidin R. Djafar dan Kepala Desa Batu Hijau Kecamatan Bonepantai Yustin Pakaya.

Selanjutnya pada hari Senin 6 Maret 2023, Bupati Bone Bolango Hamim Pou secara berturut-turut melantik Kepala Desa Pancuran Kecamatan Suwawa Selatan Abdul Karim Hipi, Kepala Desa Tingkohubu Kecamatan Suwawa Mardian Rinaldi dan Kepala Desa Talango Kecamatan Kabila Abdul Karim Ismail.

Dari informasi yang dirangkum awak media, hari ini (Selasa, 7 Maret 2023) akan digelar pelantikan untuk Kepala Desa Tunggulo Kecamatan Tilongkabila Rolly Machmud dan Kepala Desa Alale Kecamatan Suwawa Tengah Olpa Sidiki.

Dengan demikian tersisa 1 Kepala Desa yang belum dilantik yaitu Kepala Desa Pinogu Permai Kecamatan Pinogu Syafri Hadju.

Berdasarkan informasi dari Kabid Bina Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Bone Bolango Rafiq Rahman bahwa untuk pelantikan Kepala Desa Pinogu Permai Kecamatan Pinogu akan menunggu jadwal berikutnya.

“Untuk Pinogu akan kita jadwalkan berikutnya,”ungkap Rafiq Rahman kepada BeritaNasional.ID, Selasa (7/3/2023).

Dalam sambutannya saat pelantikan Bupati Bone Bolango Hamim Pou menegaskan kepada Kepala Desa yang diantik untuk melayani seluruh masyarakatnya dengan baik tanpa membeda-bedakan.

“Pilkades sudah selesai. Saya Meminta Kepala Desa terpilih harus melayani seluruh masyarakat dengan baik. Tidak boleh membeda-bedakan antara pendukung dan yang bukan pendukung saat Pilkades,”tegas Hamim.

Hamim juga mengingatkan agar senantiasa berkomitmen untuk memajukan Desanya melalui program yang tepat sasaran agar kesejahteraan masyarakat bisa terwujud.

Menurut Hamim hal ini bisa dicapai jika Kepala Desa mampu bekerja secara sungguh-sungguh sesuai tugas pokok dan fungsinya dengan senantiasa berkoordinasi dengan lembaga lainnya dalam menjalankan roda pemerintahan Desa. Dikatakan bahwa kunci dari semua itu adalah koordinasi dan komunikasi.

“Kepala Desa harus banyak koordinasi dengan BPD, Polsek Dan Koramil dalam menjalankan roda pemerintahan di Desa,”tandasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button