Pendidikan

Kadis Pendidikan Aceh Tamiang Mengundurkan Diri, Ini Alasannya

BERITANASIONAL.ID | ACEH TAMIANG — Dunia Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang dikejutkan oleh pengunduran diri Drs. Abdul Muthalib sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Tamiang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Tamiang, Drs. Asra yang dikonfirmasi media via seluler, Kamis (2/2/2023) membenarkan perihal pengunduran diri Kadis Pendidikan Aceh Tamiang.

“Iya benar, sudah mundur. Tadi pagi yang bersangkutan sudah lapor resmi dengan pak Pj Bupati Aceh Tamiang dan kepada saya terkait pengunduran diri tersebut,” ujar Asra.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Aceh Tamiang, Drs Abdul Muthalib yang dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan secara lisan sudah menyampaikan perihal pengunduran diri ini kepada Pj Bupati Aceh Tamiang, Sekda dan Kepala BKPSDM. “Surat resminya kita ajukan besok,” ujarnya.

Abdul Muthalib menjelaskan ada beberapa hal yang menyebabkan dirinya mengajukan pengunduran diri. Salah satu sebabnya adalah karena saat ini di dinas pendidikan tidak staf dan pegawai yang memiliki sertifikat keahlian untuk dijadikan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).

“Setelah saudara Bambang Supriyanto di mutasi ke BPBD dan beberapa staf yang memiliki sertifikasi keahlian memasukan masa pensiun. Dinas pendidikan Aceh Tamiang tidak lagi memiliki staf yang memiliki sertifikasi keahlian,” ujar Abdul Muthalib. []

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button