BondowosoDaerahJawa Timur

Kadisnakkan Bondowoso Ingatkan Jangan Salah Gunakan Bantuan

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Pemerintah Kabupaten Bondowoso melalui Dinas Peternakan (Disnakkan) membantu 10 ekor ternak sapi kepada Kelompok Ternak Al Amin Farm Sumber Kalong Wonosari. Sebagai upaya mendukung program swasembada daging nasional.
Kepala Dinas Peternakan Drs. Mohammad Halil, Selasa, 7/11 2023, mengatakan pihaknya memilih jenis sapi jenis Limosin untuk dibagikan kepada kelompok ternak guna dikembangbiakkan sehingga menjadi sumber ekonomi masyarakat.

“Semua anggaran untuk kebutuhan pengadaan bantuan ini bersumber dari APBD tahun 2023,” kata Halil, sapaannya. Dijelaskan kelompok yang mendapatkan bantuan sapi adalah Al Amin Farm Sumber Kalong.

Disamping itu, lanjutnya, Disnakkan juga akan menyalurkan ternak kambing kepada kelompok tani sebagai upaya Pemerintah Daerah menurunkan angka stunting dan mencegah inflasi.

Dikatannya, semua ternak bantuan untuk masyarakat tersebut merupakan bagian dari usulan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bondowoso dalam rangka mendorong sektor peternakan di daerah.

“Bantuan ternak ini sudah kita didistribusikan sejak beberapa bulan yang lalu dan sekarang sudah putaran keempat. Kalau untuk kandang dan pakan, itu tidak ada, hanya ternak saja,” ujarnya.

Halil, sapaannya, menekankan berkali-kali kepada penerima bantuan agar tidak menyalahgunakan bantuan supaya tidak berurusan dengan hukum,” sarannya.

Hadir dalam pemberian bantuan, Danramil Wonosari, Kapten Rudi Irawan didampingi Babinsa Sumber Kalong Syamsul Hadi, Kapolsek diwakili H. Edi, Sekcam bersama staf, Ketua Al Amin Farm Sumber Kalong Edi Purwanto dan Kades Surawi.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button