Daerah

Kalah dari Sumberjambe, Tim Sumbersari Gagal Melaju ke Semifinal Sepak Bola Piala Bupati Jember 2024

BeritaNasional.ID, JEMBER JATIM – Tim sepak bola Sumbersari gagal melaju ke babak semifinal Turnamen Sepak Bola Antar Kecamatan Piala Bupati Jember 2024 menyusul kekalahannya atas Sumberjambe di babak 8 besar dengan skor 1-0.

Dalam pertandingan yang digelar di Jember Sport Garden, Ahad (21/7/2024) itu, tim Sumbersari sebenarnya unggul dalam permainan. Jerry dan kawan-kawan terus melakukan gempuran ke daerah pertahanan Sumberjambe. Skema satu dua sentuhan yang diperagakan pemain-pemain Sumbersari, cukup merepotkan pemain belakang lawan.

Serangan dari sayap, hingga menusuk kotak penalti Sumberjambe, kerap terjadi. Namun tak satupun yang membuahkan gol. Skor kacamata bertahan hingga waktu jeda.

Di babak kedua, Sumbersari kembali menguasai pertandingan, bahkan boleh  dikata lebih banyak main separuh lapangan. Sedangkan Sumberjambe hanya mengandalkan serangan balik namun tak berbahaya.

Di pertengahan babak kedua, terjadi skrimit di kotak penalti Sumberjambe, dan terjadi hansball oleh salah seorang pemain Sumberjambe. Namun wasit tak memberikan hadiah penalti bagi Sumbersari meskipun diprotes.

Pelatih Sumbersari Dodik mengganti  dua pemain. Salah satunya Ikrom dimasukkan. Serangan pemain-pemain Sumbersari semakin menjadi-jadi, dan beberapa kali terjadi tendangan pojok. Namun semuanya nihil gol. Banyak yang mengira bahwa pertandingan tersebut akan berakhir dengan adu penalti.

Di menit-menit  akhir babak kedua, terjadi tendangan pojok oleh pemain Sumberjambe. Sepakan pojok dilakukan, dan malapetakapun terjadi. Dari tendangan pojok itu, Zainuri mendapat bola liar di sisi kanan gawang Sumbersari. Dan dengan tendangan tak begitu keras, bola masuk dan menggetarkan jala gawang Sumbersari. Gol.

Tak lama setelah itu, wasit meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. 0-1 untuk keunggulan Sumberjambe.

Dodik mengaku tak kecewa dengan penampilan anak buahnya. Sebab, mereka telah berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan pertandingan. Tapi nasib belum berpihak kepada tim Sumbersari.

“Ini faktor nasib saja. Semua tahu permainan kami baik, tapi kami belum beruntung,” ujar Dodik singkat.

Sementara itu, sekretaris tim Sumbersari, Yoyok Agus mengungkapkan, kalah dan menang adalah soal biasa dalam pertandingan. Justru ia mengaku bangga dengan perjuangan Jerry dan kawan-kawan.

“Permainan anak-anak sudah baik tapi belum menang. Saya waktu jadi pemain juga kadang begitu. Yoyok Agus: Saya atas nama pemain dan official tim mohon maaf kepada masyarakat Sumbersari,” pungkasnya (AAR/Bernas).

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button