Ragam

Kampung Saparantu Garut Selatan, Sebuah Panorama Alam Yang Sejuk Dan Alami

Garut, Beritanasional.ID – Di Kabupaten Garut bagian Selatan, ada satu desa yang masih sangat asri dan alami.sebuah panorama alam yang sangat menakjubkan, inilah Kampung Saparantu namanya.

Suasananya bikin betah, cocok untuk menyepi dari berbagai daerah . Dapat menikmati suasana alam yang segar diiringi dengan semilir angin di antara perpisahan siang dan pertemuan senja, merupakan momen spesial yang traveler dapatkan selama berlibur dan menikmati wisata alam di Kampung Saparantu, Garut.

” Ya, benar banget. Kampung Saparantu terletak di Garut Selatan, tepatnya di Desa Pangrumasan, Kecamatan Pendeuy, Kabupaten Garut bagian selatan ini bagaikan surga yang tersembunyi di antara sendi-sendi alam yang masih kokoh.Inilah Garut, yang menyimpan jutaan keindahan yang belum diketahui dan menampakan wujud keindahannya,”

Bagaimana traveler, mau meninggalkan desa tercinta ini berlama-lama kalau surga wisata ada di sini?Itulah alasan traveler untuk tetap lekat dengan Desa Saparantu. Saya menemukan destinasi desa wisata ini dua bulan yang lalu, pada saat letih menyapa dan lelah yang berkepanjangan.Entah apa yang saya rasakan, hingga berjalan melampaui batas daerah Garut kota, dan tertuju ke satu tempat dimana tempat itu bernama Kampung Saparantu, kampung yang penuh cerita, sejarah baru, dan titik yang indah.Kampung ini bagaikan berlian yang menyelinap di antara daun yang tertimbun tanah. Susah diungkapkan pokoknya.

Namun lewat sebuah tulisan ini, saya berusaha untuk mengartikan dan mengenalkan sedikit demi sedikit indahnya kampung ini.Ya, sebuah kampung yang ada di ujung Garut ini menyimpan potensi yang sangat melimpah. Mulai dari pertanian yang mendominasi mata pencaharian masyarakat di kampung ini, peternakan yang menunjang perekonomian masyarakatnya, serta pegunungan yang memberikan sumber kehidupan lewat sumber airnya yang jernih.

Dalam satu bulan sudah kelima kalinya saya berkunjung ke Desa ini. Rasa cinta dan sayang akan Kampung Saparantu sudah menjadi bagian dari ruang hati saya, dimana selain menemukan sebuah tempat yang indah, sejuk, asri, segar, dan tentunya menyenangkan.Selain itu mendapatkan keluarga baru dan rumah kedua saya, plus sahabat yang lekat dengan hobi menjelajah dan bersahabat dengan alam. Kampung Saparantu sangat amazing untuk dieksplorasi.Perjalanan yang sangat berkesan, tak hanya menikmati liburan yang seru, enak dan bisa menemukan segalanya, ruang baru dan sejarah baru bagi traveler. Setiap jeda dan pertemuan dan pengalaman baru, semua itu terangkum melalui silaturahmi.The Power of Silaturahmi memang mantra yang jitu untuk membuka dunia baru.

Bagaimana kesan-kesan pada saat berkunjung ke Kampung Saparantu. Hal ini sangat Luar biasa.Traveler bisa menikmati sajian makanan dan kuliner khas desa, main bersama anak kecil, dan diskusi senja mengulas tentang bagaimana pencapaian hidup dan menjadi generasi yang bisa menikmati hidup yang sesungguhnya tanpa rekayasa, ( Diky ).
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button