Politik

Kapolda Sulbar Pantau Langsung Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Provinsi

Mamuju Sulbar.Berita Nasional.ID– Rapat Pleno rekapitulasi surat suara tingkat Provinsi yang digelar hari ini dipantau langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si, Rabu (8/5/19) di hotel Srikandi Kab. Mamuju.

Untuk mendukung keamanan dan kelancaran proses rekapitulasi dari segala ancaman dan gangguan, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat juga telah menerjunkan sedikitnya 92 Personil dari Brimob dan Samapta sebagai pasukan elit kepolisian.

Kapolda Sulbar dalam kesempatannya mengharapkan agar proses rekapitulasi bisa berlangsung dengan aman dan lancar dan tahapannya harus betul-betul dilaksanakan secara transfaran, jujur dan adil sehingga apapun hasilnya akan diterima semua pihak, harap Kapolda.
Selain itu, Kapolda juga meminta pihak bawaslu agar memasilitasi jika ada komplain dari para saksi selama proses rekapitulasi berlangsung.Jelas Kabid Humas Polda menyampaikan kegiatan kunkungan.Kapolda Sulbar.

Sebanarnya, masalah tidak akan pernah ada jika sebelumnya ditingkat paling bawah (TPS) sudah di tuntaskan disinilah kita akan lihat bagaimana kinerja kita sebelumnya.Lanjut Kabid humas AKBP Hj. Mashura mengatakan Inshaa Allah proses rekapitulasi surat suara tingkat provinsi di Sulbar akan berlangsung dengan aman dan lancar.

“kami yakin dengan komitmen yang telah di sepakati bersama dengan seluruh pihak dalam menjaga situasi tetap kondusif selama pemilu akan membuahkan hasil belum lagi dari pantau kami selama ini pemilu yang berlangsung dilakasanakan dengan betul-betul tranfaran, jujur dan adil.Memang ada berbagi kendali yang dihadapi sebelumnya, namun bisa diatasi dengan cepat dan tepat melalui koordinasi yang baik dari seluruh pihak penyelenggara, Terang Mashura mengutip penyampaian Kapolda.

Sesuai jadwal, Rekapitulasi suara ini akan berlangsung selama 3 hari terhitung hari ini tanggal 8 Mei 2019 hingga tanggal 10 mei 2019. Tentunya seluruh penyelenggara akan bekerja keras secara simultan demi rekap yang tepat waktu dan selanjut dilaporkan hasilnya ke pusat.
Terang Mashura

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button