Kalimantan Barat

Kapolres Sekadau AKBP Suyono Terima Gelar Pangeran Satya Dilaga dari Raja Sekadau

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kapolres Sekadau AKBP Suyono, mendapat gelar Pangeran Satya Dilaga dari Raja Sekadau, Pangeran Agung Gusti Muhammad Effendi Sri Negara II.

Gelar kekerabatan tersebut diberikan dalam kegiatan Adat Batas Negeri Keraton Kusuma Negara ke-IV, di Keraton Kusuma Negara, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, pada Sabtu, (16/12/2023).

Pemberian gelar tersebut tertuang dalam Titah Raja Nomor: 30/RKNS_IKNS/XII/2023. Selain Kapolres, gelar kekerabatan juga diberikan kepada Bupati Sekadau, Aron, bergelar Pangeran Wali Kusuma Negeri, Kajari Sekadau, Adyantana Meru Herlambang, bergelar Pangeran Yaksa Dilaga, dan Anggota Komisi X DPR RI, Adrianus Asia Sidot, bergelar Satria Sukma Negeri.

AKBP Suyono yang hadir mengenakan busana adat Melayu berwarna kuning, secara simbolis menerima gelar sekaligus Piagam Adat Kusuma Negara dari Raja Sekadau. Acara ini juga dihadiri oleh para tokoh adat, tokoh masyarakat dan organisasi keagamaan.

Kapolres secara pribadi mengucapkan penghargaan dan terimakasih setinggi-tingginya kepada Raja dan seluruh kerabat Keraton Kusuma Negara Sekadau atas gelar kekerabatan yang telah diberikan.

“Mudah-mudahan gelar yang diamanahkan ini dapat menjadi simbol kekerabatan dan hubungan harmonis antara pihak kepolisian dan Keraton Kusuma Negara,”ucap Kapolres Sekadau AKBP Suyono.

“Kedepannya kami bersama Kerabat Keraton Kusuma Negara maupun seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Sekadau agar dapat mensukseskan tahapan Pemilu 2024 dengan aman, damai dan kondusif di Kabupaten Sekadau,” tutup Kapolres. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button