DaerahJawa TimurPelantikanRagamSitubondo

Kapolres Situbondo Pimpin Sertijab Kasat Resnarkoba, Kasat Lantas dan Kapolsek Kendit

SITUBONDO JAWA TIMUR – BeritaNasional.id, Sebanyak 2 Pejabat Utama dan Kapolsek di Polres Situbondo yaitu Kasat Resnarkoba, Kasat Lantas dan Kapolsek Kendit melaksanakan serah terima jabatan. Proses Serah Terima Jabatan (Sertijab) ini dipimpin langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H, di halaman apel Mapolres Situbondo, Jum’at (17/2/2023).

Adapun personil yang sertijab diantaranya Kasat Resnarkoba dari AKP Sugiarto, S.H., M.H diserahkan kepada AKP Ernowo, SH. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Lumajang. Sedangkan AKP Sugiarto pindah tugas sebagai Kasat Resnarkoba Polres Sumenep.

Selannjutnya Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K. diserahterimakan kepada AKP Suwarno, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Sukun Polresta Malang. Sedangkan AKP Anindita pindah tugas sebagai Kasat Latas Polres Bangkalan.

Sedangkan, Kapolsek Kendit dijabat oleh Iptu Suryanto, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satintelkam Polres Situbondo. “Mutasi pejabat di lingkungan Polri merupakan hal biasa. Pelaksanaan mutasi merupakan bagian upaya penyegaran organisasi pada aspek SDM dan pembinaan kesatuan serta karier anggota,” jelas Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto dalam arahannya.

Mutasi ini, sambung Kapolres Situbondo, harus disikapi sebagai sesuatu yang wajar dan semangat perubahan. Karena pelaksanaan mutasi untuk meningkatkan kinerja anggota guna mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas Polri baik dan mumpuni.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas di Polres Situbondo. Semoga menjalankan tugas ditempat yang baru bisa lebih sekses,” AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Kepada pejabat yang baru, sambung AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, selamat datang di Polres Situbondo dan segera menyesuaikan dengan lingkungan tugasnya. “Untuk pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dengan lingkup tugas yang baru sesuai dengan karakteristik wilayah Kabupaten Situbondo,” pungkas Kapolres Situbondo. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button