KALBAR

Kapolsek Belitang Hulu Sambangi Tokoh Adat Dusun Randu

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dalam setiap tahapan Pemilu 2024, Kapolsek Belitang Hulu melakukan giat sambang desa, Senin (22/5).

Kegiatan sambang kali ini, Kapolsek Belitang Hulu IPDA Abdul Hadi didampingi Kanit Binmas Bripka Narto Suyanto mengunjungi kediaman bapak Sekia selaku tokoh adat dusun Randu, desa Seburuk Satu.

“Terimakasih atas kehadiran pak Kapolsek Belitang Hulu di rumah saya. Suatu kebanggaan bagi saya sekeluarga karena telah dikunjungi,” ucap bapak Sekia dengan ramah.

IPDA Hadi kemudian menyampaikan bahwa sudah seharusnya anggota kepolisian untuk berkunjung ke setiap tokoh di desa. Tidak sekedar menjalin silaturahmi namun juga untuk menghormati para orang tua atau sesepuh yang dihormati di desa.

“Tujuan kami juga untuk menjalin kemitraan, selaku tokoh adat dusun kami berharap bapak bisa berperan bersama warga untuk sukseskan pemilu dengan aman dan damai,” ujar IPDA Hadi.

Keberadaan para tokoh di desa, lanjut IPDA Hadi, diharapkan dapat mendinginkan suhu politik. Bekerjasama dengan kepolisian, untuk menjaga masyarakat agar tidak terpecah belah ketika pemilu berlangsung maupun sesudahnya. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button