DaerahJawa TimurRagamReligiSitubondo

Kapolsek Kendit Serahkan Bantuan Al-Quran Untuk Santri Ngaji di Musholla

SITUBONDO, Kapolsek Kendit Polres Situbondo melaksanakan bakti religi membagikan Kitab Suci Al-Quran untuk para santri yang mengaji di Musholla diwilayah Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, Jumat (24/2/2023).

Pembagian Al-Quran di Masjid dan Musholla diserahkan langsung oleh Kapolsek Kendit Iptu Suryanto, SH, bersama anggotanya. Pembagian Kitab Suci Al Qur’an menjelang bulan ramadhan ini dilaksanakan agar para santri yang berada di Musholla di wilayah Kecamatan Kendit bisa melaksanakan tadarus dengan nyaman.

Keterangan yang disampaikan Iptu Suryanto mengatakan bahwa bakti religi membagikan Al-Quran tersebut bentuk kepedulian Polri terhadap perkembangan kemakmuran surau dan musholla sebagai tempat ibadah, mengaji dan menghafal Al Qur’an bagi anak anak di Kecamatan Kendit.

Pembagian Al-Quran ini, sambung Iptu Suryanto, dilakukan di dua lokasi yaitu di Dusun Krajan Desa Bugeman Kecamatan Kendit diserahkan kepada Ustadzah Isnaini yang memiliki Santri sebanyak 40 anak. Selanjutnya, di Dusun Krajan Desa Kendit diserahkan kepada H. Wildan yang memiliki Santri sebanyak 25 orang anak.

Sementara itu, Ustadzah Isnaini mewakili guru ngaji mengucapkan terima kasih atas bantuan Al-Quran tersebut karena sangat bermanfaat bagi santri yang belajar mengaji dan menghafal Al-Quran di musholla. “Alhamdulillah atas bantuan Al Qur’an yang diberikan Kapolsek Kendit kepada santri,” ujarnya

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button