AdvedtorialDPRD Prov Sulbar

Katinting Race , Hatta Kainang : Icon Wisata

BeritaNasional.ID.MAMUJU SULBAR–Hatta Kainang selaku penggagas sekaligus sebagai sponsor utama dalam kegiatan lomba Katinting Race, yang di adakan di Pelabuhan Feri Simboro, yang kegiatan nya ,18-20 Agustus 2023, di mana pesertanya dari Kabupaten Mamuju kabupaten Majene.Adapun para pemenang nya :

Juara 1 : Rafani 02

Juara 2 : Mario 02
Juara 3 : Permata Sulbar
Juara 4 : Merah Putih
Juara 5 : Sejarah Baru SRT
Juara 6 : Basmalah SRT

Katinting Racce ini menurut Hatta Kainang, sebagai ajang pengembalian pelabuhan feri ini sebagai tempat lomba katinting dan juga sebagai icon wisata tradisional dan ajang sport.

Insya Allah kegiatan ini akan kita tingkatkan lagi ke level Provinsi, kalau sekarang masih wilayah Mamuju saja dulu”, ulasnya.

Lanjut Hatta Kainang, calon Legislator yang akan maju Ke DPD perwakilan Sulbar ini,
Berharap kepada para peserta agar olah raga katinting ini terus di kembangkan, supaya budaya tradisional nenek moyang kita dulu akan terus di lestarikan. Jangan kita melihat hadiahnya tapi mari kita lihat nilai-nilai budayanya yang dapat menjadi icon wisata dan sport untuk pengembangan generasi kita akan datang. Jangan putus sampai disini mari kita terus kembangkan agar Mamuju Dan Sulbar lebih di kenal di tingkat Nasional maupun Internasional.” Harapnya

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button