Pendidikan

KCD Wilayah X1 Jabar Sangat Apresiasi Sejumlah Sekolah, Negeri Dan Swasta yang Sudah Melaksanakan PLS Sesuai Dengan Juknis

Garut, Beritanasional.ID – Dengan sukses dan telah berjalannya PLS pada setiap sekolah Menengah maupun kejuruan, baik negeri maupun swasta yang sesuai juknis. Kepala Cabang Dinas (KCD) Wilayah XI (Garut), Dinas Pendidikan Provinsi Jawa – Barat (Disdik Jabar), H Aang Karyana, dengan ini menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) baik negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Garut, yang telah melaksanakan kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS).

Dikatakan Aang, selama ini dirinya sudah menyampaikan kepada masing-masing sekolah, bahwa PLS tahun ajaran sekarang ini dalam petunjuk teknis (juknis)-nya, harus melibatkan narasumber dari, Intansi-intansi terkait.

“Dari Polres, kaitan dengan wawasan kebangsaan, bisa dari Kejari, bisa seperti itu. Ada ramah anak, mungkin bisa dari Dinas KBPPPA, itu sudah saya sampaikan,” ujar Aang pada Beritanasional.ID Rabu, ( 27/7 ).

Dokumentasi kegiatan PLS di SMKN 2 Garut
Intinya, lanjut Aang, selaku KCD Wilayah XI Disdik Jabar, memberikan apresiasi kepada sekolah-sekolah khusus swasta yang sudah melaksanakan PLS, meskipun sebetulnya pelaksanaan PLS ini, kalau sekolah negeri, tanggal 19, 20 dan 21 Juli 2022.

“Yang swasta ini diberikan kesempatan sebelum 31 Agustus masih menerima siswa bagi yang belum terpenuhi kuotanya,” terang Aang.

Dokumentasi kegiatan PLS di SMK Tunas Nusantara Samarang Garut
KCD Wilayah XI Disdik Jabar ini juga menegaskan, seluruh sekolah baik negeri maupun swasta, menjadi keharusan untuk melaksanakan PLS di tahun ajaran baru.

“Hal itu, harus melaksanakan Pengenalan Lingkungan Sekolah. Namun untuk waktu pelaksanaannya biasanya menyesuaikan, karena mungkin juga ada siswa yang masih kurang (swasta). Tetapi kalau sekolah negeri, sudah semua di tanggal 19, 20 dan 21 Juli 2022,” tandasnya.( Diky )
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button