DaerahJawa Timur

Kecelakaan Beruntun Di Bondowoso Melibatkan Tiga Mobil Dan Satu Becak

BeritaNasional.ID, Bondowoso Jawa Timur – H-1 hari raya idul fitri terjadi kecelakaan yang melibatkan Sedan Honda Genio Nopol DK-1965-CW dengan Daihatsu Agya P-1004-GH, Toyota Innova Nopol P-1163-AQ dan Pengemudi Becak.

Kanit Laka Satlantas Polres Bondowoso, Yasin mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi pada hari jumat tanggal 21 April 2023 sekitar pukul 07.30 WIB di Jalan Bondowoso – Situbondo, tepatnya depan Masjid Al Fatah Kecamatan Tenggarang.

“Yang terlibat kecelakaan adalah Honda Genio Nopol DK-1965-CW. Pengemudinya  Yudi Santoso, 45 Th, Warga Kelurahan Tamanasri Rt.02/01 Kecamatan Tegal Sari Kabupaten Banyuwangi. Yudi luka dibagian lutut, gigi atas patah, patah tulang paha kanan dan luka robek bibir dan jempol,” jelasnya.

Sedangkan Pengemudi Daihatsu Agya, lanjutnya, adalah M. Hostip, Lk, Warga Desa Klabang Agung Rt. 04/02 Kecamatan Tegalampel. Hostip luka pada bagian dahi. Pengemudi Toyota Innova, Sinta Yuniar Hapsari, 42 Th, Warga Desa Bataan Rt.25/08 Kecamatan Tenggarang. PNS ini  luka pada tangan dan sakit di dada.

Ditambahkan, Pengemudi Becak adalah Agus Salim, 44 Th, Warga Dess Tangsil Kulon Rt.08/02 Kec. Tenggarang. Agus hanya mengalami luka lecet di tangan.

Kecelakaan diduga bermula dari di Honda Genio dan Toyota Agya sama – sama melaju dari arah Barat ke Timur. Dengan posisi Toyota Agya berada di depan. Sesampainya di TKP, Honda Genio hendak mendahului Toyota Agya yanbg ada di depannya.

“Namun kurang menjaga jarak aman, sehingga terjadi benturan dengan Toyota Agya dan oleng ke arah kanan. Pada saat yang bersamaan ada Toyota Innova yang melaju dari arah barat ke timur,” jelasnya.

Karena jarak sudah dekat, lanjutnya, terjadi benturan antara Honda Genio dengan Toyota Innova. Kemudian Toyota Agya melaju lurus dan bertabrakan dengan becak yang kebetulan berada di depannya.

Ditambahkan, Toyota Agya yang juga melaju dari arah timur ke barat, mengakibatkan kecelakaan lalu lintas beruntun. Korban mengalami luka dilarikan ke RSU dr. H. Koesnadi Bondowoso. Empat orang luka ringan, kerugian material Rp 20.000.000,00. (Zainul Muhaimin)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button