SumateraSumatera Utara

Ketua DPD A-PPI Deli Serdang Turut Berduka, Sempurna Pasaribu Tewas Terbakar Bersama Istri, Anak dan Cucunya

BeritaNasional.ID, MEDAN SUMUT – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pewarta Pers Indonesia (DPD A-PPI) Deli Serdang Charles Bronson Surbakti menyampaikan turut berduka cita atas musibah yang menimpa wartawan Sempurna Pasaribu bersama istri, anak, dan cucunya yang tewas terpanggang.

Dimana dalam peristiwa memilukan kebakaran rumah di Jalan Nabung Surbakti Ujung, Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe itu, satu keluarga yakni, Sempurna Pasaribu (47) dan istri, Elprida Ginting (48), Sudi Investigasi Pasaribu (12) anak dan cucunya, Loin Situngkir (3), tewas terbakar pada Kamis (27/6/2024) dinihari sekitar pukul 04.00 WIB.

Dari informasi yang dirangkum, Sempurna Pasaribu adalah seorang jurnalis di salah satu media lokal, Tribrata TV unit kerja wilayah Kabupaten Karo.

“Selamat jalan pejuang tinta, bersama istri, anak dan cucumu, kepergianmu menyisakan duka mendalam buat kami wartawan khususnya di Sumatera Utara (Sumut),” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pewarta Pers Indonesia (DPD A-PPI) Deli Serdang Charles Bronson Surbakti, Sabtu (29/6/2024).

Polri didesak profesional mengusut kebakaran yang menyebabkan banyak korban. Polisi harus meminta semua cctv yang ada di lokasi kebakaran.

Karena menurut Charles Bronson Surbakti, kebakaran rumah yang menyebabkan Sempurna Pasaribu dan keluarga meninggal patut dicurigai.

“Karena patut dicurigai, kejadian kebakaran itu, terbakar atau sengaja dibakar ?,” ungkap Charles Bronson Surbakti.

Charles menduga kalau kejadian itu berkaitan dengan pemberitaan.

“Kami tidak ingin kejadian tragis seperti itu terjadi bagi jurnalis di Sumatera Utara,” tegasnya.

Dari informasi diperoleh, korban dua pekan terakhir ini menyoroti soal dugaan maraknya perjudian, narkoba dan penebangan kayu di wilayah Tanah Karo. (Kiel/Bernas)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button