Sidrap

Ketua Forum Kabupaten Sehat Mulyani Dollah Terima Penghargaan Gubernur Sulsel

image_pdf

BeritaNasional. ID, Sidrap – Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Sidrap, Hj Mulyani Dollah menerima penghargaan dari Gubernur Sulawesi Selatan, H M Nurdin Abdullah pada acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 Tingkat Provinsi Sulsel, Selasa 12 November 2019.

Penghargaan diberikan sebagai apresiasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan atas kontribusi dan dedikasi istri Bupati Sidrap itu dalam bidang kesehatan.

Dedikasi tersebut salah satunya peran nyata dalam mewujudkan program-program Kabupaten Sehat di Bumi Nene Mallomo.

Diketahui, Kabupaten Sidrap dua kali berturut-turut menyandang predikat Swasti Saba Wistara yang merupakan level tmTertinggi Kabupaten sehat dari Kementerian Kesehatan RI.

Tahun ini Sidrap berpeluang memperpanjang prestasi tersebut atau hattrick Swasti Saba Wistara. Penilaian Kabupaten Sehat 2019 telah dilalui beberapa waktu lalu, sisa menunggu pengumuman yang dijadwalkan November ini.

Mulyani Dollah melalui Sekretaris Forum Kabupaten Sehat Sidrap, Hj Hasmi menyatakan penghargaan tersebut tidak terlepas dari dukungan dan peran serta aktif masyarakat.

“Begitu pula sinergitas Pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan Desa melalui pemberdayaan kelembagaan Forum Kecamatan dan Pokja Desa/Kelurahan Sehat,” ujar Hasmi yang mewakili menerima penghargaan tersebut.

Peringatan HKN yang dilaksanakan di Rujab Gubernur Sulsel itu turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Sidrap, H Andi Irwansyah. Ia mengatakan penghargaan akan semakin mendorong program Kabupaten Sehat di Kabupaten Sidrap.

“Harapan kita program Kabupaten Sehat, akan mewujudkan lingkungan atau kawasan yang bersih, nyaman, aman dan sehat. Germas meningkat, akses jamban sehat serta perilaku BABS tidak lagi dilakukan,” ujar dr Irwansyah. (Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close