DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Ketua GP Ansor Situbondo Dipanggil Penyidik Sebagai Saksi Pelapor Akun FB Husain

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Ketua GP Ansor Situbondo, Yogie Kripsian Syah, memenuhi panggilan penyidik Polres Situbondo, sebagai saksi pelapor terkait dengan unggahan akun FB Husain yang menyebarkan konten video bertulisan ‘G3MP4R D4TANG1 4J4R4N S3S4T KY4I SY4R1F S1TUBONDO’, Jumat (15/4/2022).

“Kedatangan saya ke Polres Situbondo dimintai keterangan oleh penyidik sebagai saksi pelapor tentang unggahan vidoe akun FB Husain yang diberi tulisan ‘G3MP4R D4TANG1 4J4R4N S3S4T KY4I SY4R1F S1TUBONDO’, ujar Yogie, panggilan akrab Ketua Ansor Situbondo ini.

Pemanggilan terhadap Yogie ini, merupakan tindaklanjut laporannya tentang unggahan konten video aliran sesat yang mencatut nama Kabupaten Situbondo. “Kurang lebih 2 jam, saya dimintai keterangan oleh penyidik di ruang Kanit II Polres Situbondo,” tuturnya.

Untuk proses selanjutnya, sambung Yogie, laporan GP Ansor Situbondo diserahkan sepenuhnya ke aparat penegak hukum Polres Situbondo untuk mensinpulkan apakah pengunggah video tersebut bisa dijerat hukum atau tidak. “Yang terpenting bagi GP Ansor Situbondo untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak sembarangan mengunggah konten-konten video yang membuat resah publik,” jelas Yogie.

Yogie menjelaskan bahwa, akun FB Husain yang mengunggah konten video Gus Idris yang diberi tulisan ‘G3MP4R D4TANG1 4J4R4N S3S4T KY4I SY4R1F S1TUBONDO’ saat ini sudah tidak aktif atau di hapus. “Akun FB Husain sudah tidak bisa dilacak, mungkin sudah ditakkedawn atau dihapus,” kata Yogie.

Tak hanya itu yang disampaikan Yogie, namun dia juga menjelaskan bahwa, pemilik video asli Gus Idris klarifikasi atau tabayun ke Situbondo. “Saya mendapat informasi dari rekan GP Ansor Jawa Timur bahwa Gus Idris pemilik video asli tersebut akan tabayun ke Situbondo menemui pengurus GP Ansor Situbondo,” terang Yogie.

Diberitakan sebelumnya, unggahan konten video aliran sesat yang mencatut nama Kabupaten Situbondo yang diunggah akun FB Husain tersebut menjadi perhatian serius Pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Situbondo. Pasalnya, video tersebut dianggap menimbulkan kegaduhan di masyarakat Situbondo.

Selanjutnya, PC GP Ansor Situbondo yang dipimpin Yogie Kripsian Sah didampingi Ketua LBH GP Ansor, Jayadi SH, bergerak cepat untuk melaporkan pemilik akun FB bernama Husain ke Mapolres Situbondo, pada Hari Senin tanggal 11 April 2022, lalu.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button