AdvedtorialPolitik

Ketua KPU Kota Gorontalo Minta Pantarlih Miliki Android yang Fast Respon

BeritaNasional.ID, GORONTALO — Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo Mario Nurkamiden mengingatkan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) agar Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang direkrut dipastikan memiliki alat komunikasi berupa gadget atau android yang fast respon. Hal ini dimaksudkan agar proses pelaksanaan e-coklit oleh Pantarlih bisa dilakukan lebih cepat.

“Saya minta itu (android yang fast respon) juga jadi pertimbangan Bapak Ibu dalam rekrutmen Pantarlih. Karena kecepatan e-coklit itu juga dipengaruhi oleh kecepatan sistem android atau gadgetnya,” ujar Mario saat memberikan sambutan pada kegiatan Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih dan Penggunaan Aplikasi SIDALIH serta Aplikasi e-Coklit pada Penyelenggaraan Pilkada Tahun 2024 yang digelar di Hotel Aston Kota Gorontalo, Selasa (18/6/2024).

Kegiatan Bimtek ini diikuti oleh para Ketua PPK dan Anggota PPK Divisi Data serta para Ketua PPS dan anggota PPS Divisi Data se Kota Gorontalo. Turut hadir pula Kadis Dukcapil Kota Gorontalo, Yusrianto Kadir.

Kegiatan ini juga menghadirkan Anggota KPU Provinsi Gorontalo Divisi Rendatin, Sophian Rahmola sebagai pemateri.

(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button