DaerahJawa TimurRagamReligiSitubondo

Kodim 0823 Situbondo Laksanakan Program Safari Shalat Teraweh

BeritaNasional.ID,-SITUBONDO – Kepala Staf Kodim 0823 Situbondo Mayor Inf Sampak S.Ag bersama anggota Koramil 08/Banyuputih, melaksanakan kegiatan Safari Shalat Tarawih keliling di Masjid Al Mutakim, Dusun Krajan, Desa Banyuputih, Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo, Senin (26/04/2021).

Safari Shalat Terawih yang dilaksanakan Kodim 0823 Situbondo tersebut dilaksanakan sebagai wujud kebersamaan TNI dengan masyarakat sekaligus menjaga situasi kondusif di tengah-tengah masyarakat selama bulan suci ramadhan.

Shalat Terawih kali ini, dilaksanakan oleh Kasdim Situbondo bersama jajaran Koramil 08/Banyuputih di Dusun Krajan, di wilayah binaan Koramil 08 Banyuputih. “Kegiatan shalat terawih yang dilakukan oleh Kasdim bertujuan menjalin keakraban dengan masyarakat yang ada di wilayah binaan Koramil 08/Banyuputih,” jelas Danramil 08/Banyuputih Letda Inf. Suyitno.

Disamping itu, sambung  Letda Inf. Suyitno, juga sebagai sarana komunikasi antara warga desa binaan Koramil Banyuputih dengan jajaran Kodim 0823 Situbondo. “Safari shalat terawih ini bagain dari komunikasi masyarakat dengan TNI,” terang Danramil 08/Banyuputih Letda Inf. Suyitno.

Sementara itu, Kepala Staf Kodim 0823 Situbondo Mayor Inf Sampak S.Ag menjelaskan bahwa, kegiatan safari ramadhan shalat teraweh ini dilaksanakan dari masjid lain ke masjid yang lainnya. “Selama bulan ramadhan, Kodim 0823 Situbondo melaksanakan program teraweh keliling. Selain, teraweh keliling ini untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, juga bisa mengharmoniskan hubungan silaturrahmi TNI dan rakyat,” ujar Kasdim Situbondo.

Selain itu, sambung Kasdim Situbondo, pihaknya juga menyampaikan himbauan prokes COVID-19 kepada jamaah shalat teraweh dan memberikan Kitab Suci Alquran untuk Masjid Al Mutakim. “Saya inggatkan kepada jamaah salat trawih agar tetap memperhatikan protokol kesehatan 5M untuk menghindari penularan dan untuk memutus matarantai COVID-19,” pesan Kasdim Situbondo dihadapan jamaah shalat teraweh Masjid Al Mutakim.

Kasdim Situbondo saat menyerahkan Al Quran kepada pengurus masjid (BeritaNasional/Heru)
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button