Jawa Timur

Kombes Gatot Repli Handoko, Naik Brigjen Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri dan Kapolres Jajaran

BeritaNasional.ID Polda Jatim – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi terhadap sejumlah perwira menengah (pamen) dan perwira tinggi (pati). Rotasi tersebut tertuang dalam surat telegram rahasia (TR) nomor ST/164/1/KEP/2022.

Untuk wilayah Jawa Timur, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko dipromosikan menjadi Kabag Penum Divisi Humas Polri. Posisinya digantikan Kombespol Dirmanto yang sebelumnya menjabat Kabidhumas Polda Kalimantan Barat (Kalbar).

Dirintelkam Polda Jatim Kombespol Yuda Gustawan menjabat Dirpolitik Baintelkam Polri. Kepemimpinan Yuda akan digantikan Kombespol Dekananto Eko Purwono yang sebelumnya menjabat Kasubdit Kehidupan Bernegara Ditsosbud Baintelkam Polri.

Selain itu, ada sejumlah Kapolres jajaran Polda Jatim masuk ke telegram itu. Salah satunya, Kapolres Malang AKBP Bagus Wibisono Handoyo yang akan menjabat sebagai Wadirresnarkoba Polda Jatim.

Posisinya digantikan AKBP Ferly Hidayat yang sebelumnya menjabat Kasubbag Bungkol Spripim Mabes Polri.

Kapolres Bondowoso AKBP Herman Priyanto akan digantikan AKBP Wimboko. Alumni Akademi Kepolisian (AKPOL) 2001 itu sebelumnya menjabat Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya. Perwira menengah lain yang masuk gerbong mutasi AKBP Eka Yekti Hananto yang bakal menjabat sebagai Dirtahti Polda Jatim menggantikan AKBP Deni Abraham.

Jabatan sebagai Kapolres Lumajang akan diganti AKBP Dewa Eka Putu Darmawan yang sebelumnya menjabat Kapolres Madiun Kota. Terakhir, Kasubdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Suryono menjabat sebagai Kapolres Madiun Kota.

“Ya betul, mutasi hal yang alamiah dalam rangka pembinaan karir. Selain itu untuk meningkatkan performa kinerja serta penyegaran di lingkup organisasi,” kata Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Gatot Repli Handoko yang dalam waktu dekat naik pangkat menjadi Brigjen, Rabu (26/1/2022) malam. (ISK)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button