DaerahJawa TimurSitubondo

Komunitas Tionghoa Situbondo Bersama Komunitas Jeep dan Vespa Tebar 50 Ribu Benih Ikan

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup, Komunitas Tionghoa Situbondo, bersama Komunitas Jeep, Vespa dan Onthel, mengadakan giat bansos, yaitu menebar 50 ribu benih ikan di sungai dengan pengawalan Satlantas Polres Situbondo, Sabtu (20/2/2021).

Penebaran 50 ribu benih ikan ini dilaksanakan di tiga titik lokasi diantaranya, Sungai Gladak Macan, Dam Pintu Lima Sampean Baru dan yang terakhir di Polsek Situbondo Kota.

Menurut Ketua Komunitas Tionghoa Situbondo, Linda Indrawati mengatakan bahwa, didalam Budaya Tionghoa, setelah 2 minggu merayakan Imlek biasanya mengawali musim semi dengan menebarkan benih ikan ke sungai atau laut serta burung ke udara yang melambangkan kehidupan, dengan harapan untuk mendapatkan berkah yang lebih baik di tahun kerbau 2021.

“Kegiatan tebar benih ikan ini adalah sebagian rangkaian dari peringatan Imlek sesuai tema Imlek Nasional 2021 yaitu “Untukmu Negeri Kami Berbakti dan Peduli”. Jadi, budaya menebar ikan atau melepas burung ini adalah budaya Tionghoa untuk mengawali musim semi setelah 2 minggu perayaan Imlek,” kata Ketua Komunitas Tionghoa Situbondo.

Sementara itu, disela kegiatan tebar ikan berlangsung, Kasat Lantas Polres Situbondo AKP. Indah Citra Fitriani, S.I.K. tak lupa selalu mengingatkan kepada seluruh masyarakat dan komunitas yang mengikuti acara tersebut untuk selalu disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Covid- 19 dan juga Tertib Lalu Lantas.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button