BondowosoDaerahJawa Timur

Korban Angin Puting Beliung 19 Orang

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Jumlah korban puting beliung pada hari kedua bertambah. Dua hari yang lalu, angin puting beliung ‘mengamuk’ di dua desa di Kecamatan Prajekan.

Informasi tersebut disampaikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ketika melakukan Karya Bhakti pasca bencana alam. Korban di Desa Walidono dan Cangkring berjumlah 19 orang. Korban di Desa Walidono lebih banyak.

“Korban yang mengalami luka ringan berjumlah 13 orang, luka sedang 4 orang, dan luka berat 2 orang. Total berjumlah 19 korban,” demikian laporan yang disampaikan Tim BPBD,”, Sabtu (20/1/2024).

Demikian juga, lanjutnya, jumlah rumah yang rusak yang semula dilaporkan 202 unit rumah bertambah menjadi 253. Rumah rusak terbanyak di Desa Walidono dibanding dengan di Desa Cangkring.

Ditambahkan, dengan rincian, rusak ringan sebanyak 144, sedang 82, berat sebanyak 15, di Desa Walidono. Sedangkan di Desa Cangkring, 8 rumah rusak ringan, 2 rusak sedang, dan yang rusak berat berjumlah 2 rumah.

Tampak, seluruh anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bahu-membahu membantu korban bencana. Sehingga meringankan beban Dinsos P3AKB dalam menangani korban bencana yang merupakan Tupoksinya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button